Sunday , 26 May 2019

Pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru yang Berkesan

  • 22 January, 2019  00:13:16 

  • Para peserta pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru Perguruan Mathla’ul Anwar Teluk Ambulu berfoto bersama dengan,Instruktur Pelatihan Andi Gunawan (Tengah Belakang berbatik cokelat) setelah Pelatihan Sabtu 19 Januari 2019 (doc/andi)

    Mathlanews, “Alhamdulillah… Setelah saya mengikuti pelatihan yang diberikan oleh ust.  Andi,  saya semakin percaya diri menjadi pengajar, wawasan saya semakin bertambah,  pandangan saya semakin terbuka tentang pendidikan yang bermutu. Saya semakin yakin bahwa saya mampu mengajak diri saya dan rekan rekan guru yang lain melakukan perubahan di sekolah…  Dan saya melihat tekad itu juga ada pada teman-teman guru yang lain…. Semoga pelatihan ini akan berlanjut…. Terimakasih Ust. Andi”

    Itulah salah testimoni dari kepala Sekolah Menengah Atas Mathla’ul Anwar Teluk Ambulu, Ahmad Sopian,  yang menjadi salah satu peserta pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru yang diselenggarakan oleh Perguruan Mathla’ul Anwar Teluk Ambulu Kabupaten Karawang pada 19 Januari 2019 yang lalu.

    Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru di Perguruan Mathla’ul Anwar Teluk Ambulu (doc/andi)

    Pelatihan dengan tema “Building School Learning Community” menarik perhatian tenaga pendidik di lingkungan Perguruan tersebut.

    Baca juga :  UKM KSR UNMA, Menumbuhkan Relawan Kemanusiaan Di Masyarakat

    Sementara  Ridwan Agustian,  S. Pd. Sekretaris Perguruan Mathla’ul anwar Telukambulu menyambut dengan antusias pelatihan pengembangan kompetensi guru.

    Pelatihan td sangat menarik dan sangat perlu dilanjutkan sampai tuntas. Paparannya jelas dan menggugah kesadaran para guru sebagai pengajar dan pendidik.

    “Dari uraian yang digambarkan oleh instruktur memberikan pencerahan bagi pengurus dalam upaya mengembangkan perguruan di seluruh level pendidikan secara maksimal dengan biaya minimal untuk meraih hasil yang optimal” Ujar Ridwan.

    Ia berharap pelatihan tersebut bisa dilakukan dalam tiga kali dalam satu tahun

    “Mudah-mudahan Instruktur berkenan melanjutkan pelatihan sampai terwujudnya Perguruan MA Telukambulu yang berkualitas dan berkelas” Imbuhnya

    Di tempat yang sama Dicki Azwar,  S.E, kepala MI Mathla’ul Anwar Telukambulu menyampaikan testimoninya pasca pelatihan.

    Baca juga :  Arab Saudi Terapkan PPN 5%, Jemaah Indonesia Kena Dampaknya

    “Apa yang telah diutarakan dan disampaikan mudah saya cerna dan pahami. Semoga dapat saya jadikan sebagai acuan untuk masa yang akan datang” Kata Dicki

    Ia berharap dalam pelatihan ada game ice breaking yang melibatkan seluruh peserta ditambah video motivasi.

    Andi Gunawan (doc/andi)

    Pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru, yang melibatkan   seluruh Tenaga Pengajar dan Pengurus di Perguruan Mathla’ul Anwar Teluk Ambulu mendatangkan Trainer alumnus Aliyah Pusat Menes yang Juga jebolan International Islamic University, Malaysia, Andi Gunawan.

    Andi Gunawan sendiri sekarang menjadi Manager Knowldege Link Intercultural School Bogor. Ia  memiliki pengalaman dalam mengelola beberapa Lembaga pendidikan. Tahun 2017 – 2018 ia  menjajadi Manajer di Istiqamah School Balikpapan. Tahun  2011 – 2016 menjadi Deputy Director di Global Islamic Boarding School – Banjarmasin. Tahun 2003 – 2010 menjadi Director (Language Center & Overseas Program) di International Islamic Boarding School – Bekasi.

    Baca juga :  Gema Mathla`ul Anwar dukung peningkatan status BNN

    Saat dihubungi redaksi melalui selulernya ia meyatakan komitmennya untuk melakukan  Roadshow pelatihan Peningkatan Kapasitas untuk guru perguruan-Perguruan Mathla’ul Anwar di seluruh Indonesia.

    Ia sudah mengagendakan untuk Perguruan MA Teluk Ambulu masih ada tiga kali pertemuan yakni Satu di bulan February, dua kali di Maret tahun ini.

    Dilihat dari curiculum vitaenya ia terbiasa menjadi trainer dengan kemampuan sebagai, Classroom Management, Teaching Skills, Differentiated Instruction dan Building School Learning Community (don)

     

    206 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial