Sunday , 22 September 2019

Ratusan Warga TPA Marelan Nikmati Paket Takjil dari ACT Sumut

  • 25 May, 2019  04:22:10 

  • Ramadan kali ini, kebahagiaan kala berbuka menyapa masyarakat yang tinggal di TPA Marelan

    MEDAN – Armada Humanity Food Van Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT Sumut) melaju ke kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Medan Marelan, Jumat (17/5) sore. Udara khas tempat pembuangan akhir tercium ketika tim bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut tiba di kawasan TPA. Gundukan sampah dan lumpur memadati jalan masuk ke tempat pembuangan sampah terbesar di kota Medan itu.

    Dari kejauhan gunungan sampah mulai terlihat, di depan tampak pintu gerbang selamat datang, menandai bahwa telah memasuki kawasan TPA. Sejumlah anak menyambut kedatangan Humanity Food Van. Mereka mulai berlari kecil mengejar Humanity Food Van ACT, seakan tahu, Humanity Food Van akan memberikan kebahagiaan sore itu untuk mereka yang selama ini berkutat dengan kubangan lumpur dan tumpukan sampah.

    Di sela-sela gundukan juga di antara beko-beko pengeruk sampah, Humanity Food Van pun berhenti. Para relawan segera sigap mempersiapkan diri untuk distribusi pembagian menu iftar untuk masyarakat yang tinggal di TPA Marelan Terjun dan sekitarnya.

    Baca juga :  Ini Kata Menag dan Mathla'ul Anwar Soal Khilafah

    Perlahan, para warga yang sudah berkumpul mulai mengantre. Makanan siap santap pun segera dibagikan kepada para warga. Sore itu, ada 300 porsi makanan siap santap yang disediakan Humanity Food Van ACT Sumut, bekerja sama dengan Mie Ayam Spesial Mahmud.

    Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra mengatakan, selain TPA Marelan, sejumlah lokasi juga telah ditetapkan tujuan iftar di Ramadan kali ini.

    “Pembagian paket ini iftar ini tidak selesai hari ini (Jumat) saja. Kebaikan dermawan akan terus berlanjut disebarluaskan di berbagai lokasi di Sumatera Utara hingga akhir Ramadan,” kata Fadhli. Pembagian jumlah menu iftar pun disesuaikan dengan amanah donatur.

    Waktu berbuka puasa tiba, warga yang berada di lokasi kawasan TPATerjun Marelan pun mengucapkan terima kasih kepada para dermawan. Lambaian tangan mereka mengantarkan Humanity Food Van saat meninggalkan lokasi. [] Penulis: Ilham Moehammad

    50 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial