Sunday , 22 September 2019

Wafatnya K.H. Arifin Ilham, Bentuk Cinta Allah Terhadap Hamba-Nya

  • 25 May, 2019  04:17:13 

  • Keterangan Foto: Bersama K.H. Arifin Ilham, ACT memiliki rekaman sejumlah perjalanan kemanusiaan
    Keterangan Foto: Bersama K.H. Arifin Ilham, ACT memiliki rekaman sejumlah perjalanan kemanusiaan

    JAKARTA – Pimpinan Aksi Cepat Tanggap (ACT) beserta seluruh jajaran mengucapkan belasungkawa atas wafatnya K.H. Muhammad Arifin Ilham, sebagaimana disampaikan oleh Ahyudin selaku Presiden ACT. Menurut Ahyudin, wafatnya K.H. Arifin Ilham adalah bukti cinta Allah terhadap hamba-Nya.

    “Saya pribadi dan segenap keluarga ACT menghaturkan bela sungkawa yang amat mendalam atas wafatnya seorang ulama besar, K.H. Arifin Ilham. Sungguh kita semua merasa kehilangan, tetapi Allah lebih menyayangi beliau,” kata Ahyudin, Kamis (23/5).

    K.H Arifin Ilham berpulang pada Rabu (22/5) malam, setelah menjalani perawatan di Penang Malaysia. Menurut informasi yang tersebar, ia wafat akibat penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kanker nasofaring menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

    Baca juga :  Pemerintah Pastikan Keamanan Makanan untuk Jemaah Haji yang Sakit

    Bersama K.H. Arifin Ilham, ACT memiliki rekaman sejumlah perjalanan kemanusiaan. Salah satunya ketika ACT berkolaborasi dengan jemaah Majelis Az-Zikra yang dipimpin oleh K.H. Arifin Ilham memberangkatkan 10 truk bantuan berisi empat puluh lima ton bantuan natura untuk Lombok.

    Kala itu, K.H. Arifin Ilham menyampaikan, dirinya dan seluruh jamaah ingin terlibat dalam berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. “Semua yang kita punya adalah amanah Allah. Bagaimana bisa kita tenang, sementara saudara kita di Lombok tidak bisa makan,” ungkap K.H. Arifin pada pelepasan keberangkatan truk, 19 Agustus 2018.

    Berkat berbagai bentuk kolaborasi bersama jemaah Majelis Az-Zikra, kedekatan ACT menjadi erat dengan imam besar bagi umat di Indonesia. Bahkan terakhir, Ahyudin sempat menjenguk K.H. Arifin Ilham di kediamannya, di Kompleks Az-Zikra, Sentul, pada Februari lalu.

    Baca juga :  Mathla’ul Anwar Gelorakan Islam Rahmatan Lil ’Alamin

    Ahyudin pun menuturkan, K.H. Arifin Ilham telah menjadi tauladan bagi ACT. “Kami sangat bersemangat untuk meneladani berbagai kesalehan beliau. Semua kebaikan berhimpun dalam diri beliau. Mudah-mudahan beliau sudah tenang, nyaman, bahagia, dan mendapatkan kebaikan seperti yang Allah janjikan kepada hamba yang wafat dalam kondisi husnul khotimah,” tutur Ahyudin. [] Penulis: Nimas Afridha Aprilianti

    44 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial