Sunday , 22 September 2019

Baru Terbentuk, Pengurus Cabang MA Kecamatan Panimbang Tancap Gas

  • 10 July, 2019  11:36:21 

  • Rapat Perdana Internal PCMA Panimbang

    Panimbang,-Kepengurusan Pengurus Cabang Mathlaul Anwar (PCMA) Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang 2019-2024 resmi terbentuk dan melakukan rapat perdana di gedung MDA Mathlaul Anwar Kp. Neglasari, Kec. Panimbang, pada Selasa (09/07/2019).

    Rapat perdana ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah pada pekan sebelumnya yang menghasilkan nama H Odon Firdausy sebagai formatur ketua umum.

    Pada penyusunan kepengurusan kali ini hadir Kyai dan Tokoh Mathlaul Anwar Kecamatan Panimbang, diantaranya KH Ilyas, KH Fakta, Ustad Mahpudin, hadir pula camat Kecamatan Panimbang Suaedi Kurdiatna yang merupakan warga Mathlaul Anwar.

    Kepengurusan PCMA Panimbang 2019-2024

    Ketua PCMA Panimbang, Odon Firdausy menyampaikan pada redaksi bahwa langkah awal setelah pembentukan kepengurusan adalah dengan mencatat data alumni dan pelajar Mathlaul Anwar untuk membantu roda kepengurusan.

    Baca juga :  Insan Cendekia Mathla'ul Anwar Siap Terima Siswa

    “Kami akan mengumpulkan para alumni dan pelajar Mathlaul Anwar untuk nantinya membentuk kepengurusan ranting dan mengisi di Muslimat MA juga Gema MA”ucapnya.

    Langkah awal lainnya adalah dengan membentuk tim marawis, tim rampak bedug, membuka kursus bahasa asing (inggris dan arab), latihan keterampilan tangan dan membuka usaha waralaba, ini selain sebagai sarana edukasi juga sekaligus pemberdayaan organisasi.

    Untuk periode jangka panjang PCMA Panimbang menginisiasi pendirian madrasah MA disemua tingkatan.

    “Untuk jangka panjang kita kepengurusan cabang akan mendirikan madrasah MA dari tingkatan RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK”tuturnya.

    PCMA Panimbang akan mengundang para cendekiawan yang dimiliki Mathlaul Anwar mengadakan diklat khusus untuk internal organisasi PCMA Panimbang sebagai upaya penambahan kompetensi para pengurus.

    Baca juga :  Jemaah Haji Mulai Pulang Ke Tanah Air

    Selain itu untuk memperkuat konsolidasi organisasi, PCMA Panimbang akan melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh-tokoh Mathlaul Anwar Panimbang dan juga mengadakan pengajian rutin dipertemuan internal pengurus setiap 3 bulannya.(faiz)

    96 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial