Saturday , 24 August 2019

Kasubdit Bina Masyarakat BNPT: Kaum Muda Mathlaul Anwar Harus Bijak Bermedsos

  • 19 July, 2019  11:37:51 

  •  

    “Dalam melakukan kontra propaganda, kaum muda yang dimiliki Mathlaul Anwar harus giat di media sosial untuk mengkampanyekan ideologi negara dan paham agama yang moderat”kata Solahudin Nasution, Kasubdit Bina Masyarakat BNPT di Hotel Ria Diani, Cipayung-Bogor, Kamis(18/07/2019).

    Persebaran paham radikalisme dan terorisme salah satunya berkembang via media sosial, maka generasi muda harus menghalau persebaran tersebut. Langkah BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) adalah dengan menjadikan anak muda sebagai mitra BNPT.

     

    Kampanye menyoal bahaya dan peningkatan kewaspadaan pada generasi muda dengan medium film pendek (vlog) dan ajakan lainnya yang dapat menarik di kalangan milenial.

    Dalam pemaparan materi yang disampaikan Solahudin, kaum muda adalah salah satu celah ideologi terlarang tersebut bisa berkembang. Maka dari itu BNPT berusaha agar kaum muda tetap dalam pangkuan NKRI dan tidak turut serta menjadi penyebar atau orang yang berhaluan radikalisme.

    Baca juga :  Siswa Perguruan Ma Pusat Galang Dana Untuk Rohingnya

    Sebelumnya ia juga menyampaikan, BNPT melakukan sinergitas dengan negara sahabat, 36 kementerian dan beberapa lembaga negara dalam melakukan tugasnya, dan langkah BNPT ini adalah menjadi contoh bagi negara luar.

    “Kita sudah melakukan sinergi dengan negara tetangga, juga di dalam negeri dengan 36 kementerian dan lembaga negara. Selain itu, langkah kita menggaet mantan napi terorisme sebagai agen atau pembicara di beberapa forum dalam menyampaikan bahaya radikalisme dan terorisme menjadi role model dunia”ungkapnya.

    Ia berpesan pada 90 kader Mathlaul Anwar DKI yang mengikuti kegiatan peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme dan radikalisme ini bahwa terorisme dan radikalisme itu adalah tanggung jawab kita bersama, semua elemen bangsa punya kewajiban untuk mengatasinya.(faiz)

    72 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial