Saturday , 24 August 2019

Teguhkan Khittah, PWMA Jateng Akan Bangun Islamic Center

  • 26 July, 2019  12:35:30 

  • Kiri ke kanan; Ust Abdul Qadir/Utusan PBMA, Ust Agus/Sekretaris PWMA Jateng, dan H Sumanto/Ketua PWMA Jateng saat meninjau lahan Islamic center

    Dalam upaya meneguhkan khittah Mathlaul Anwar di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial, Pengurus Wilayah Mathlaul Anwar (PWMA) Jawa Tengah akan membangun Islamic center Mathlaul Anwar di ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

    Islamic center yang digagas oleh PW MA Jawa Tengah nantinya akan menjadi pusat pendidikan, dakwah, dan sosial yang akan dikembangkan di Jawa Tengah.

    Konsepan tersebut akan didukung dengan beberapa fasilitas dan sarana seperti bangunan masjid, sarana belajar mengajar atau madrasah disemua tingkatan, tempat tinggal pengurus, ustadz dan pengelola, dan yayasan panti asuhan yatim piatu.

    Ustad Agus, Sekretaris Umum PWMA Jawa Tengah berujar bahwa letak bangunan Islamic center sangat strategis.

    Baca juga :  Ketua PDMA Kota Salatiga: Kami Siap Besarkan Nama MA di Salatiga

    “Letak bangunan Islamic center cukup strategis, berlokasi di pusat kota dan tidak jauh dengan perguruan tinggi ternama di Jawa Tengah Universitas Negeri Semarang dan lahan yang tersedia untuk bangunan Islamic center seluas 3000 m2, dan juga nantinya kantor sekretariat PWMA Jateng akan berada satu komplek dengan Islamic center”ungkapnya pada redaksi, Jumat (26/07/2019).

    Sebelumnya, Sekjen PBMA KH Oke Setiadi sudah meninjau lahan wakaf yang akan dibangun Islamic center MA Jawa Tengah pada acara halalbihalal PDMA Se-Jawa Tengah pada bulan lalu.

    Dan pada Kamis, 25/07/2019 utusan Pengurus Besar Mathlaul Anwar, Ustad Abdul Qadir meninjau kembali lahan wakaf yang nantinya akan dibangun Islamic center Mathlaul Anwar Jawa Tengah.

    Baca juga :  Halalbihalal dan Sarasehan, PDMA Se-Jawa Tengah Siap Menerima Pembinaan Guru-Guru dari PBMA
    Peninjauan lahan wakaf yang akan dibangun Islamic center

    Sekretaris Umum PWMA Jawa Tengah, Ustadz Agus berharap ppembangunan Islamic center ini dapat segera terealisasi.

    “Maka kami sangat berharap kepada Allah SWT, semoga setelah PWMA berusaha mendapatkan tanah wakaf ini dan atas kehadiran ustad Abdul Qodir utusan dari PBMA dapat segera mendukung pembangunan lslamic center ini”tutupnya.(Faiz)

    72 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial