Sunday , 22 September 2019

Rakernas di Menes, MA Gelorakan ‘New Energy of Mathlaul Anwar’

  • 15 August, 2019  04:40:07 

  • Ormas Islam Mathlaul Anwar akan menyelenggarakan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) pada 31 Agustus s/d 1 September 2019 mendatang di Menes, Pandeglang Banten.

    Pemilihan Menes sebagai tempat rakernas karena Menes merupakan titik sentral pendirian Mathlaul Anwar. Dari Menes para Kyai dan pejuang pendidikan Mathlaul Anwar melakukan ekspansi ke luar daerah menyebarkan visi dakwah Marhlaul Anwar.

    Didirikan di Menes pada 9 Agustus 1916, Mathlaul Anwar adalah organisasi kemasyarakatan yang independen, bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.

    Mathlaul Anwar berasaskan Islam, berpedoman Ahlussunnah wal-jama’ah, dan berfalsafahkan Pancasila.

    New Energy of Mathlaul Anwar adalah spirit refleksi atas usia organisasi yang bertambah dan pemilihan tempat rakernas yang memiliki nilai historis yang amat panjang.

    Baca juga :  PDMA Pandeglang Antusias sambut Apel Akbar PCI

    Untuk saat ini, Mathlaul Anwar memiliki 30 kepengurusan wilayah yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia dan mengelola lebih dari 63 perguruan dengan ribuan madrasah.

    Berdiri pada 1916 oleh Kyai Tb Moh Soleh, Kyai Entol Moh Yasin, KH Mas Abdurrahaman beserta para Kyai lokal lainnya asal Menes, kini Mathlaul Anwar memasuki usia 103 tahun, Mathlaul Anwar tetap konsisten dan telah banyak kiprahnya di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.(faiz)

    147 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial