Sunday , 22 September 2019

Bintang Sains 2019 Pandeglang: Jatah Finalis Diborong Siswa MAGS Primary

  • 21 August, 2019  04:07:28 

  • 6 dari 10 finalis adalah siswa MAGS Primary

    Gelaran Bintang Sains 2019 untuk kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang digelar pada Selasa (20/8) di Gedung PGRI Labuan, Kecamatan Labuan.

    Bintang Sains adalah gelaran lomba seperti program televisi ‘rangking 1’, Bintang Sains digagas oleh radar banten dengan menggaet pemkab Pandeglang, isi materinya seputar ilmu pengetahuan alam atau sains dan matematika, dan untuk Kabupaten Pandeglang diikuti oleh ribuan siswa dan ratusan sekolah baik negeri maupun swasta se-Pandeglang.

    Mathlaul Anwar Global School (MAGS) Primary (Sekolah Dasar) menyabet gelar juara Bintang Sains 2019. 6 dari 10 finalis tingkat kecamatan Menes yang nantinya akan mewakili di tingkat kabupaten berasal dari MAGS Primary.

    Siswa MAGS mendominasi finalis dan berhasil menyisihkan 230 peserta lainnya yang berasal dari sekolah lain di kecamatan Menes.

    Baca juga :  Pascabanjir Bengkulu, Aktivitas Warga Masih Lumpuh

    Adapun 6 finalis diantaranya: Amira Dzakiya, Ahmad Fattan Ramdhani, Daffa Aulia Aryza Putra, Azka Zahrani, Reisya Carista Ayu Putri, Kayyisa Amalia.

    Ahmad Sholahuddin, pembimbing lomba sekaligus guru IPA di MAGS Primary mengutarakan bahwa para finalis ini nantinya akan bertanding dengan siswa dari 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

    “Setelah juara tingkat kecamatan, nanti akan dilombakan di tingkat kabupaten, dengan 35 kecamatan se-Pandeglang dan sekitar 350-an siswa” ujarnya.

    Terkait Siswa MAGS Primary yang mendominasi lomba, ia juga turut bersyukur seraya meminta doa dan dukungan dari semua pihak.

    “Kami turut bersyukur atas capaian ini, dan kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar delegasi lomba MAGS Primary bisa juara di tingkat kabupaten” katanya.

    Baca juga :  Bersama Atasi Kekeringan di Gunungkidul

    Jika juara 3 besar tingkat kabupaten panitia akan menghadiahkan para finalis beserta kepala sekolah dan guru pembimbing untuk study tour ke Malaysia dan Singapura.(faiz)

    72 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial