Sunday , 22 September 2019

Kemarau Panjang, Mathlaul Anwar Global School Gelar Sholat Istisqo

  • 27 August, 2019  20:37:44 

  • Kemarau panjang yang melanda wilayah Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang membuat segenap civitas akademika Primary dan Secondary Mathlaul Anwar Global School menggelar sholat istisqo atau sholat meminta hujan, sholat ini berlangsung dengan khidmat dan khusyuk.

    Sudah beberapa bulan wilayah Menes khususnya tidak diguyur hujan, beberapa wilayah mengalami kekeringan sehingga kebutuhan dan pasokan masyarakat akan air bersih terkendala karena harus mengakses air sungai untuk kebutuhan sehari-harinya.

    Sholat Istisqo digelar di halaman sekolah Mathlaul Anwar Global School, Kp. Ciwaru Kec. Menes pada Selasa (27/08/2019) dengan diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru Primary dan Secondary MAGS.

    Di hadapan para siswa Saepul Bahri, principal primary MAGS selaku imam sholat menuturkan bahwa hendaknya manusia terus senantiasa memohon ampun serta bersyukur padaNYA.

    Baca juga :  Menko PMK: Mathla'ul Anwar berkontribusi memajukan pendidikan Islam

    “Kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh sang Maha Kuasa, juga tidak lupa kita memohon ampunan serta bermunajat dan meminta rahmaNYA” ujarnya.

    Sholat istisqo selain sebagai doa memohon diturunkan hujan adalah bentuk lain dari pembelajaran untuk para siswa/i Mathlaul Anwar Global School.(faiz)

    52 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial