Sunday , 22 September 2019

MTs Mathla’ul Anwar Jatiuwung Sabet Juara 2 Marawis Dalam Festival Internasional Al ‘Azhom

  • 13 September, 2019  00:21:01 

  • Mathlaonline,-Rasa letih tim Marawis MTs Mathla’ul Anwar Jatiuwung Kota Tangerang setelah  berhari-hari berlatih terbayarkan akhirnya menyabet juara kedua dalam lomba marawis  di Festival Al-‘Azhom  dari tujuh belas tim yamg turun.

    Festival Al- Azhom sendiri adalah kegiatan yang yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Tangerang dalam rangka meyambut 1 Muharram 1441 Hijriyah. Festival sendiri berlangsung selama 13 hari sejak  31 Agustus samapa tanggal 12 September 2019 yang berpusat di Mesjid Al-‘Azhom Kota Tangerang.

    Ahmad Yani guru pendamping tim marawis mengatakan kepada redaksi, bahwa tim yang diturunkan di festival ini adalah kelas 9.

    “setiap angkatan di Madrasah memiliki tim marawis, jadi  regenerasi  tim Marawis terus berlanjut, sementara tim ini telah terbentuk dari kelas 7 yakni dari  tahun 2017.

    Baca juga :  Momen Akhir Ramadhan, PDMA Bogor Gelar Santunan Yatim

     

    Ia juga menambahkan bahwa Marawis sendiri adalah kegiatan ekstrakurikuler madrasah yang dibimbing langsung oleh  ustad Gunawan yang merupakan guru Baca Tulis Qur’an di MTs.MA sekaligus merangkap pelatih marawis dan Hadroh.

    “pada tahun 2018 tim ini juga pernah ikut  dalam event tingkat  nasional di pondok pesantren al amanah Al Gontori Tangerang Selatan, dan meraih juara kedua” tambahnya.

    Ia juga berharap  dengan adanya festival Al A’zhom ini, pihak madraha  bisa menanamkan nilai nilai keislaman khususnya  cinta terhadap sholawat nabi terhadap siswa/siswi Mathla’ul Anwar salah satunya dalam seni islami matawis ini.

    “harapan saya terhadap tim adalah agar terus berlatih jangan pernah berpuas diri terhadap prestasi yang diraih, agar ditingkatkan lagi prestasinya sehingga bisa mengharumkan nama Mathla’ul Anwar di kota Tangerang” harapnya

    Baca juga :  Mathla'ul Anwar akan mengadakan Ujian EBTA MA Serentak di empat Provinsi

    Festival Al-‘Azham hampir dua pekan digelar  memasuki tahun ke-8. Mengambil tema Hijrah is Beautiful.

    Menurut Ketua Panitia Festival Al Azhom, Romi Abidin, mengatakan, Festival Al- Azhom tahun ini  menampilkan berbagai kegiatan bernafaskan islami di antaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadroh tingkat Internasional yang melibatkan peserta negara sahabat.

    Berbagai  kegiatannya, antara lain Karnaval Budaya, Festival Marawis dan Hadroh, tabligh akbar, seminar, Kajian dan Dialog Interaktif, Aneka Lomba Islami, Festival Marching Band, Kegiatan Spiritual dan Sosial, BKPRMI mencari bakat, MTQ dan Hadroh berkelas Internasional, Bazzar, Santunan Anak Yatim, Pawai Sarungan dan Donor Darah

    “Festival Al-Azhom telah menjadi sentral pengembangan majelis ilmu dan peradaban islam serta ajang silaturahmi pemuda. Harapannya, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dapat menciptakan masyarakat madani yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.

    42 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial