Wednesday , 23 October 2019

MTs Mathlaul Anwar Tuyau dilanda Kabut

  • 15 September, 2019  13:59:50 

  • Tuyau (Inmas), Kabut pekat menyelimuti Wilayah MTs Mathlaul Anwar Tuyau, Barito Timur dan sekitarnya seperti terlihat pada Sabtu (14/9). Akibat dari dampak kabut tersebut membuat pernapasan jadi terganggu.

    Melihat keadaan ini pihak sekolah terpaksa meliburkan siswa dengan bermodalkan surat Instruksi dari gubernur provinsi Kalimantan Tengah dan surat edaran dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur yang sama – sama tertanggal 13 September 2019, Akhirnya MTs Mathlaul Anwar meliburkan Siswa dari tanggal 16-21 September 2019/ Selama Kabut Asap Belum Berakhir. Sebagai upaya perlindungan terhadap siswa agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang timbul dari dampak polusi Asap tersebut.

    Sarkawi mengatakan bahwa libur ini bersifat Fakultatip dan kepada siswa tetap diberikan tugas oleh guru bidang studi sebagai pengganti proses pembelajaran yang terganggu akibat kabut ini. Hal ini disampaikan langsung pada saat pengumuman dihalaman madrasah

    Baca juga :  Ketua Bidang II PBMA : Pembangunan Nasional seharusnya dimulai dari Aqidah

    “saya harap siswa dapat membatasi aktifitas diluar rumah, dan bisa mengerjakan tugas tugas yang diberikan semua guru sebagai penganti proses pembelajaran yang terganggu” Pesan Sarkawi.

    “semoga hujan cepat turun untuk memadamkan kebakan hutan dan lahan, dan kabut ini segera berlalu” tambahnya. (PHR)

    Sumber: Kantor Kemenag Barito Timur

    70 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial