Wednesday , 23 October 2019

Gelar Dialog, HIMMA UIN Serang Teguhkan Kiprah HIMMA untuk MA

  • 19 September, 2019  07:00:56 

  • Himpunan Mahasiswa Mathlaul Anwar Komisariat UIN Sultan Maulana Hasanuddin Serang Banten menggelar dialog internal bertemakan “Kiprah HIMMA untuk MA” di selasar Masjid UIN Banten pada Rabu (18/092019).

    3 narasumber turut membersamai para pengurus HIMMA UIN Serang, diantaranya, Nur Mutaqien, pengurus PBMA dan seniman Mathlau Anwar, Dhona el-Furqan, pengurus PBMA Bidang Hukum dan HAM, dan Neneng Sholihah, Sekretaris Jenderal Muslimat Mathlaul Anwar.

    Nur Mutaqien mengatakan bahwa HIMMA harus merawat dan membangun organisasi secara kolektif.

    “Para pengurus ini harus merawat dan membangun Himpunan Mahasiswa MA secara bersama-sama” katanya.

    Selain itu, HIMMA harus menyelenggarakan profesi atau minat kebutuhan yang sifatnya ke-Mathlaul Anwar-an, masif dalam kegiatan eksternal semisal audiensi dengan tokoh masyarakat dan tokoh MA, seminar atau penyuluhan pada masyarakat, dialog dengan aparatur pemerintahan, dan kegiatan yang sifatnya publik. Sehingga perjalanan HIMMA akan selaras dengan khittah MA.

    Baca juga :  I Hijriyah 1439 Jatuh Pada Hari Kamis 21 September 2017

    Dhona el-Furqan menjelaskan tentang kilasbalik Mathlaul Anwar dan badan otonom yang ada di Mathlaul Anwar.

    Pesannya pada pengurus HIMMA UIN Serang agar para pengurus dapat mengutamakan 9 prinsip Mathlaul Anwar yang tercerminkan dari khittah Mathlaul Anwar sendiri.

    “Pesan dan harap saya agar kawan-kawan pengurus dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 9 prinsip MA yang tercermin dari khittah” pesannya.

    Ia juga memberi motivasi agar kawan-kawan pengurus terus semangat dan bergairah dalam membesarkan HIMMA walau usia organisasi masih seumur jagung.

    Masih di tempat yang sama, Neneng Sholihah berharap agar HIMMA UIN Serang giat dalam mengadakan kegiatan yang konteksnya sosial-kemasyarakatan. Neneng memupuk semangat kaum muda Mathlaul Anwar yang hadir pada dialog internal ini, ia berharap agar kecintaan kaum muda MA pada Mathlaul Anwar jangan sampai kalah oleh generasinya.

    Baca juga :  Soal Kuota Haji, Kemenag Tak Ajukan Tambahan Sebelum Tenda Mina Mencukupi

    Dialog internal HIMMA UIN Serang adalah agenda rutin yang dilangsungkan setiap malam kamis di tiap minggunya. Selain rutin dialog internal, HIMMA UIN Serang sudah beberapa kali menggelar dialog eksternal atau dialog publik yang dilangsungkan di halaman kampus UIN Serang. (faiz)

    60 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial