Wednesday , 23 October 2019

Bentuk Karakter Siswa Madrasah, Ambalan MAS MA Baros Lantik 21 Anggota Pramuka Penegak Bantara

  • 22 September, 2019  13:15:16 

  • Mathlaonline, Lebak–Ambalan Madrasah Aliyah Mathlaul Anwar Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak melakukan pelantikan anggota pramuka penegak bantara, Sabtu (21/9) di halaman Perguruan Mathlaul Anwar Baros.

    Prosesi pelantikan 21 anggota pramuka penegak ke pramuka penegak bantara ini diikuti dengan khidmat.

    Pramuka penegak bantara adalah tingkatan dalam golongan Pramuka penegak. Pramuka penegak adalah anggota muda yang berumur 16 – 20 tahun. Syarat utama untuk dapat naik tingkat adalah dengan mengisi dan memahami isi dari Syarat Kecakapan Umum (SKU) khususnya mengenai bantara.

    Selain proses kegiatan belajar mengajar di kelas, pramuka menjadi wadah untuk membina mentalitas siswa/i dan turut membentuk karakter siswa/i di Madrasah.

    Baca juga :  Bentuk Karakter Siswa, MA Baros Adakan Student Champ Leadership

    “Pramuka menjadi salah satu medium untuk mengimplementasikan pendidikan karakter di Madrasah” ujar Agung, pembina Pramuka Ambalan MAS MA Baros.

    Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan bantara dilangsungkan selama 2 hari dan diikuti oleh kelas 10 Madrasah Aliyah MA Baros dengan mengelilingi dan menjelajah Kecamatan Cibadak. Para siswa juga diuji kompetensi kepramukaan yang sudah diajarkan selama ini.

    Dengan dilantiknya anggota pramuka penegak bantara yang baru diharapkan dapat menjadi contoh baik dalam lingkungan sekolah untuk para siswa/i Madrasah dan lebih luasnya menjadi teladan di lingkungan masyarakat.

    Menjadi pionir generasi muda bangsa dengan membuat inovasi dan karya yang dapat mengangkat nama Madrasah serta turut berpartisipasi dalam perkembangan dan kemajuan dunia. (faiz)

    48 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial