Tuesday , 22 October 2019

Musyawarah Mahasiswa FA UNMA Banten Hasilkan Ketua BEM Baru

  • 22 September, 2019  01:47:05 

  • Fakultas Agama Universitas Mathlaul Anwar Banten yang difasilitasi oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Agama dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama UNMA Banten menggelar Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) untuk pemilihan Ketua DPM dan BEM Fakultas Agama periode 2019-2020 di Kampus UNMA Banten pada Sabtu (21/09/2019).

    Dalam sambutannya, Mohammad Zen, Dekan Fakultas Agama UNMA Banten menyatakan bahwa untuk memimpin khalayak banyak seseorang harus terlebih dahulu bisa memimpin dirinya.

    “Sebelum memimpin dan pemimpin bagi khalayak banyak, terutama sekali kita harus bisa terlebih dahulu memimpin diri sendiri atau jadi pemimpin untuk dirinya. Sederhana, bersikap tertib dan disiplin atas diri sendiri, semisal shalat 5 waktu pada waktunya” sampainya.

    Baca juga :  Tokoh Muda MA: Mathla'ul Anwar Mencerdaskan Anak Bangsa

    Pemilihan Ketua DPM dan BEM menggunakan sistem perwakilan kelas untuk memberikan 1 hak suara pada saat musyawarah berlangsung. Saepudin, BEM Fakultas Agama menyampaikan bahwa pada musyawarah kali ini panitia menggunakan sistem delegasi untuk setiap kelasnya.

    “Pada musyawarah kali ini, kami menggunakan sistem delegasi. Mereka para peserta musyawarah adalah para kosma atau ketua kelas di jurusan-jurusan yang ada di fakultas agama yang terdiri dari 4 tingkatan semester” katanya.

    Ada 15 delegasi yang terdiri dari semester 1, 3, 5, dan 7. Mereka adalah perwakilan kelas, dan setiap mereka mempunyai hak suara untuk menentukan Ketua BEM di Fakultas Agama.

    Untuk diketahui, Saepudin Pengurus BEM Fakultas Agama Bidang Keagamaan UNMA Banten 2018-2019 terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Agama UNMA Banten di periode selanjutnya 2019-2020.

    Baca juga :  Angka Kerawanan Pangan pada Perempuan di Gaza Tinggi

    Pada periode sebelumnya, dibawah pimpinan Tafsir Maulana, BEM FA UNMA Banten telah menjalankan roda organisasi dengan baik. Beberapa kegiatan terlaksana yang sigatnya meningkatkan mutu kualitas mahasiswa-mahasiswa Fakultas Agama.

    Saepudin, Ketua BEM FA UNMA Banten terpilih

    Saat diwawancarai oleh redaksi, Saepudin menuturkan harapannya akan BEM FA UNMA Banten 2019-2020 yang aspiratif dan inovatif.

    “Kami akan menjadikan BEM FA ini sebagai wadah yang aspiratif bagi mahasiswa-mahasiswa fakultas agama. Selain itu, beberapa kegiatan yang sifatnya produktif akan kami masukkan dan agendakan sebagai bagian dari program kerja” tuturnya.

    Ia juga akan membuat langkah gebrakan yang dapat meningkatkan kualitas dan minat literasi bagi mahasiswa-mahasiswa Fakultas Agama UNMA Banten. (faiz)

    74 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial