Wednesday , 23 October 2019

Alami Kekeringan, Mathla’ul Anwar dan Ribuan Warga Menes Laksanakan Shalat Istisqa

  • 23 September, 2019  10:56:32 

  • Kemarau yang cukup panjang di kabupaten Pandeglang khususnya di kecamatan Menes menyebabkan lahan pertanian kering dan kesulitan  akan kebutuhan air bersih.

    Senin pagi, 23 September 2019 perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes bersama warga Kecamatan Menes memadati alun alun/ lapangan Menes guna melaksanakan shalat Istisqa (minta hujan)

    Terpantau  Jamaah yang datang adalah seluruh siswa dan dewan guru perguruan Pusat Menes  siswa SMA 4 Menes, madrasah-madrasah dan masyarakat sekitar.

    Sementara yang bertindak sebagai khatib dalam shalat tersebut Syaikh Assem Ahmed dari Al Azhar, Kairo, Mesir. Khutbah dibawakan dalam bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh sala satu guru perguruan.

    Dalam khutbahnya Syaikh Assem menerangkan bahwa kemarau merupakan Musibah, musibah  terjadi karena dosa,

    Baca juga :  Alumnus MTs MA 1985: Tiga Masukan untuk PBMA

    “maka kita harus bertaubat dan bertakwa kepada Allah”

    Ia juga juga mengajak jamaah untuk berdoa agar kita semua diampuni segala dosa dan agar tidak ditimpakan hukuman karena kesalahan.

    Shalat Istisqa sejatinya adalah  minta hujan dan minta kasih sayang Allah. Semoga setelah shalat Istisqa dilaksanakan hujan akan turun hujan dan bumi yang kekeringan akan basah kembaliارحمنا يا ارحم الراحمين

     

     

     

     

    35 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial