Wednesday , 23 October 2019

Gelap Gelapan Demi Air Bersih

  • 01 October, 2019  21:11:20 

  • Mathlaonline,-Setelah mengirimkan air bersih ke Desa Turus Kecamatan Patia, Pandeglang, mobil pengangkut air bersih, kembali bertugas mendatangi Kampung Remeng Desa Mekar Jaya Kecamatan Panimbang pada malam hari 1 Oktober 2019.

    Memaksimalkan waktu yang ada, ternyata kedatangan truk pembawa air bersih sudah dinanti sejak sore oleh masyarakat kampung Remeng.

    Menurut Jefri dari MA Care, mengatakan bahwa permintaan air bersih ke lembaganya sudah beberapa hari yang lalu, baru malam ini bisa dilayani.

    “Sebetulnya permintaan air bersih dari kampung Remeng sudah beberapa hari yang lalu, mereka berkirim surat resmi melalui Desa” terang Jefri.

    Ia menjelaskan bahwa problem utama yang dihadapi adalah ketersediaan truk pengangkut air yang ada yang sudah padat jadwalnya, karena kepentingan komersil lain.

    Baca juga :  Enam Kecamatan di Konawe Utara Masih Terendam Banjir

    “Kami berusaha semaksimal mungkin salurkan bantuan air bersih ke masyarakat yang membutuhkan” ungkapnya.

    Ia juga meminta maaf kepada masyarakat kedatangan air bersih baru bisa datang pada malam hari karena truk Tangki air baru bisa didapatkan.

    Sementara Ipin warga setempat sangat bersukacita kedatangan mobil pengangkut air bersih dari MA Care. Ia bersama masyarakat lainnya mendapatkan kebutuhan air untuk beberapa hari kedepan.

    “Syukur Alhamdulillah akhirnya kami dapatkan air bersih yang di daerah kami kalau musim kemarau sulit air bersih” tuturnya.

    Ia tidak mempermasalahkan penyaluran air bersih malam hari.

    “Ya namanya bantuan, kami juga sangat terbantu adanya air bersih ini terutama untuk minum, memasak dan ibadah” tutupnya.

    Baca juga :  MU'JIZAT AL-QUR'AN (Tulisan ke-4)

     

    52 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial