Wednesday , 23 October 2019

Tingkatkan Kualitas PAUD, PD MUSMA Pandeglang Selenggarakan Workshop

  • 02 October, 2019  19:22:09 

  • Menes, Mathlaonline,–Sabtu (28/10) sebanyak 100 guru RA/TK/PAUD di lingkungan Mathlaul Anwar Kabupaten Pandeglang mengikuti gelaran workshop membuat lagu anak dan menggambar semudah bernyanyi, kegiatan workshop ini diinisiasi oleh Pengurus Daerah Muslimat Mathlaul Anwar (PD MUSMA) Kabupaten Pandeglang.

    Workshop yang dilangsungkan di Aula Perguruan Mathlaul Anwar Pusat Menes ini dibuka oleh tokoh sepuh sekaligus kyai karismatik Mathlaul Anwar, KH Bai Ma’mun.

    Menurut KH Bai Ma’mun, kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, selain untuk mempererat silaturahmi, juga menambah wawasan peserta.

    “Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, selain sebagai media silaturahmi, juga menambah wawasan bagi para peserta workshop,” katanya.

    Selain itu, KH Bai Ma’mun juga menilai bahwa dengan menyanyi membuat setiap orang akan merasa kembali muda. Dan kegiatan ini sangat cocok untuk guru-guru anak usia dini.
    Workshop melibatkan praktisi pendidikan anak usia dini, Neneng Solihah, M.Pd, dan Nur Mutakin, M.Pd, materi yang diberikan keduanya seputar menyanyi dan menulis bagi anak usia dini.

    Baca juga :  Musyawarah Mahasiswa FKIP UNMA Hasilkan Ketua BEM Baru

    Menurut Nur Mutakin, menyanyi dan menggambar tidak bisa dilepaskan dari kegiatan pembelajaran anak usia dini. Untuk itu kompetensi guru di TK atau sederajat dalam bidang ini sangat diperlukan.

    Pada sesi membuat lagu, para peserta diajarkan, bagaimana caranya membuat lagu dengan mudah, melalui lirik dan nada yang sederhana. Sedangkan pada sesi menggambar, para peserta diajarkan bagaimana cara mudah menggambar dan mewarnai yang baik.

    Acara yang diselenggarakan dari jam 08.00 pagi hingga jam 17.00 WIB berlangsung penuh keceriaan dan menghasilkan lagu-lagu baru serta lukisan-lukisan yang sangat luar biasa.

    Dari workshop ini diharapkan para guru TK/RA/PAUD di lingkungan Mathlaul Anwar Kabupaten Pandeglang lebih terampil dalam memberikan ilmu pengetahuan ke anak-anak usia dini di sekolah atau madrasahnya masing-masing. (NM/FZ)

    70 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial