Wednesday , 23 October 2019

MAGS Primary Dominasi Juara Bintang Sains 2019 Kabupaten Pandeglang

  • 03 October, 2019  16:49:44 

  •  

    Delegasi MAGS Primary Pada Gelaran Bintang Sains 2019

    Kemarin, (26/9), Bintang Sains 2019 Kabupaten Pandeglang memasuki babak grand final. Event diselenggarakan di aula SMK Negeri 2 Pandeglang. Sebanyak 350 finalis perwakilan sekolah di 35 kecamatan bersaing memperebutkan jatah enam juara. Tiga juara di antaranya akan diajak untuk mengikuti study tour ke luar negeri. Hasilnya, tiga juara didominasi Mathlaul Anwar Global School Primary.

    Mereka adalah Amira Dzakiya dari SD Mathla’ul Anwar Global School (MAGS Primary) Menes sebagai juara pertama dan berhak meraih piala bergilir Bupati, disusul Azka Zahram dari SD MAGS Menes sebagai juara kedua, dan Sri Ratnasari dari SDN Sirnagalih 2 Kecamatan Mandalawangi yang menduduki posisi juara ketiga.

    Sepanjang lomba, persaingan siswa pada event yang digagas Radar Banten Group bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) itu, cukup sengit. Acara disaksikan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat, Dewan Pendidikan Kabupaten Pandeglang Eka Supriyatna, Direktur Radar Banten Group Mashudi, Pimpinan Perusahaan Radar Banten Diana Yuliantini, Dewan Redaksi Radar Banten Widodo, serta Presiden Direktur (Presdir) Primagama Pusat Azhar Risyad.

    Baca juga :  Kemarau Panjang, Mathlaul Anwar Global School Gelar Sholat Istisqo

    Selain itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Dindikbud Kabupaten Pandeglang, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan guru pendamping juara turut memeriahkan lomba dengan memberikan semangat kepada peserta di tribun. Lomba dibagi dua sesi Masing-masing sesi diikuti 175 peserta. Sesi pertama menyisakan 81 peserta dan sesi kedua menyisakan 61 peserta, sehingga total 142 peserta yang masuk pada babak penentuan. Sepanjang babak penentuan persaingan peserta cukup kompetitif untuk memperebutkan jatah enam besar. Setiap host melancarkan soal, peserta terus berguguran hingga terpilih enam juara. Tiga di antaranya berhak mendapatkan hadiah utama study tour ke luar negeri. Dua dari tiga juara itu berasal sekolah swasta.

    Amira Dzakiya, siswi SD MAGS Menes yang meraih juara pertama ini mengaku senang dan tak menyangka bisa menjadi yang terbaik. “Senang, enggak nyangka,” ucap anak pengusaha kecil emping asal Kampung Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan itu.

    Baca juga :  Gandeng Trainer dari Singapura, MAGS Gelar Pelatihan Guru Internasional

    Sementara Wakil Kepala SD MAGS Menes Nur Suqiyah mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Menurutnya, Amira merupakan salah satu siswa didiknya yang paling cerdas meski dikenal pendiam di sekolah. Ia pun memuji event Bintang Sains yang memiliki nilai tambah untuk peningkatan mutu siswa di sekolah. “Kita giat melakukan KBM (kegiatan belajar mengajar) dengan finalis khusus bidang IPA dan matematika. Alhamdulillah, siswa kami jadi yang terbaik, ” ucapnya.

    Sumber: Radarbanten.co.id

    62 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial