Wednesday , 23 October 2019

Hadiri Kemah Bersama MIS MA Majau dan MIS MA Kadupinang, Panglima PCI: Semoga Para Peserta Menjadi Pramuka Sejati

  • 05 October, 2019  21:10:52 

  • “Semoga peserta menjadi Pramuka sejati yang bisa mengamalkan nilai-nilai pramuka di dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah dan di masyarakat. Semoga jiwa pramuka tertanam dengan baik pada diri kita semua, sehingga kelak kita memiliki semangat untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi,” Ujar Ade Badri, Panglima Nasional PCI-MA saat pembukaan kegiatan Latihan gabungan dan Kemah Bersama, Sabtu (5/10).

    Pelaksanaan Siap Siaga (Silaturahmi Anggota Pramuka ) yang diikuti oleh 2 Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar diantaranya Majau dan Kadupinang bertempat di MI Mathlaul Anwar Majau berlangsung meriah.

    Hadir dalam acara Ketua PCI MA H. Ade Badri, 2 madrasah Mabigus, 2 Pendamping/Pembina, Dewan Kerja Ranting Saketi dan seluruh Dewan Guru.

    Peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah siswa/i dari kelas 4 sampai kelas 6 di dua madrasah tersebut, tujuan dari kegiatan ini adalah silaturahmi anggota Pramuka Siaga dan Dewan Pembina serta masyarakat di lingkungan kedua madrasah.

    Baca juga :  Tim Medis ACT Siaga Redam Risiko Krisis 22 Mei

    Acara dibuka langsung oleh Panglima PCI MA H. Ade Badri pada Sabtu(5/10),  bertempat di bumi perkemahan MI MA Majau. Beliau memaparkan dengan jelas bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi yang tergabung dari kedua madrasah yakni MIS MA Majau dan MIS MA Kadupinang dan berharap kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi motivasi bagi kita semuanya.

    Lanjut Ade Badri dalam sampaiannya bahwa acara ini merupakan pembentukan sikap, mental, dan membentuk karakteristik jiwa pramuka di usia dini yang mengandung banyak arti, dengan menjalani acara ini, maka kita akan merasakan sebuah perjalanan bagaimanakah sikap seorang siswa dan bersikap disiplin, dari berbagai hal. Mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak. Semoga dengan kegiatan ini lancar dan dijadikan ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua.

    Baca juga :  Perguruan MA Padarincang Gelar Haflatut Takhrij

    Dimyanah,M MI MA Majau mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan agar anak dapat menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai – nilai kejuangan diri dari generasi sebelumnya. Apalagi Siap Siaga ini adalah kegiatan pertemuan awal bagi gerakan pramuka golongan siaga yakni mereka yang berusia 7 – 10 tahun, katanya.

    Siap Siaga ini sendiri juga merupakan kegiatan yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, dan rekreatif.

    “Biasanya kita belajar di dalam kelas, kini belajarnya di luar kelas, dari kegiatan ini kita rangsang agar peserta bisa mandiri, sesuai dengan tema yang kita angkat kali ini adalah gembira,terampil dan berkarakter” papar Dimyanah.

    Apalagi selama ini Pramuka adalah lembaga pendidika non formal yang melengkapi pendidikan informal. Saat ini menguasai teknologi saja tidaklah cukup. Namun, harus ada bekal kepribadian yang baik. Dengan kegiatan ini anak diharapkan juga bisa memiliki sifat santun dan berbudi pekerti luhur.

    Baca juga :  PCI Siap Gelar Kemah Bakti Nasional Mathla'ul Anwar

    Sementara itu, Ketua Panitia Fahrurozi mengatakan, dalam pelaksanaanya kegiatan ini berjalan dengan baik.

    “Pihak kami sudah melakukan persiapan yang matang. Para peserta juga bisa mengembangkan diri. Mereka diharapkan bisa menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Apalagi ditengah zaman saat ini,” tuturnya.

    “Banyak poin yang kita harapkan bisa diambil seperti nilai motivasi, sportivitas, ketangkasan. Program ini insya Allah akan menjadi program tahunan untuk kerjasama di dua madrasah atau bisa lebih untuk tahun berikutnya,” tutupnya.

    60 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial