Wednesday , 23 October 2019

Resmi Terbentuk, Ketua HIMMA UIN Bandung: HIMMA Wujud Gerak Implementasi Khittah MA

  • 06 October, 2019  09:10:49 

  • Bandung, Mathlaonline,–Perkuat ukhuwah, sejumlah alumni Mathlaul Anwar di Kota Bandung mengadakan silaturahim di Teras Sunda Cibiru, Bandung, Sabtu (5/10).

    Hasil dari pertemuan menyepakati terkait pendirian Himpunan Mahasiswa Mathlaul Anwar Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

    Puluhan mahasiswa Mathlaul Anwar yang sedang menimba ilmu di UIN SGD Bandung menilai bahwa perlunya wadah berorganisasi untuk mahasiswa-mahasiswa yang berlatar atau alumnus Mathlaul Anwar sebagai medium untuk berkhidmat.

    Ketua PDMA Bandung dengan Ketua HIMMA UIN Bandung terpilih

    Jajaran Pengurus PDMA Kota Bandung turut membersamai silaturahim para mahasiswa, Ketua Pengurus Daerah Mathlaul Anwar Kota Bandung, Ustad Abdul Aziz S.Ag menyatakan bahwa PDMA memfasilitasi keinginan mahasiswa-mahasiswa Mathlaul Anwar dalam pembentukan HIMMA Komisariat UIN SGD.

    Baca juga :  Resmi! Mathla'ul Anwar Miliki Perwakilan di Eropa

    Dan untuk menjalin komitmen serta perjuangan para founding fathers Mathlaul Anwar, Ustad Abdul Aziz berpesan pada pengurus HIMMA Komisariat UIN SGD yang baru terbentuk agar berjuang tanpa pamrih.

    “Saya harap dan berpesan untuk adik-adik di HIMMA Komisariat UIN Bandung ini agar menjadi alumni yang mandiri, berjuang tanpa pamrih, sehingga menjadi amal sholih. Lalu perkuat integritas adik-adik guna menciptakan kader yang amanah,” pesannya.

    Ketua HIMMA UIN Bandung terpilih, Sanseviera Alamanda menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi kawan-kawan alumni yang mengamini pembentukan HIMMA Komisariat UIN Bandung.

    “Dengan menjadi bagian dari HIMMA, tentu menjadi langkah awal bagi para mahasiswa alumni mathlaul anwar untuk berkumpul, berdiskusi sehingga dapat menghasilkan gagasan-gagasan yang bermanfaat. Selain itu sebagai wujud pergerakan yang nyata untuk melaksanakan khithah Mathlaul Anwar,” sampainya.

    Baca juga :  Ketua PDMA Kota Salatiga: Kami Siap Besarkan Nama MA di Salatiga

    Setelah terbentuk, Sanseviera yang juga alumni MAS MA Pusat Menes ini menyampaikan bahwa pengurus berusaha untuk menghimpun para alumni yang ada di UIN SGD.

    “Di tahun pertama terbentukan HIMMA ini kita berusaha untuk menghimpun alumni-alumni yang ada di UIN SGD sehingga kita bersama-sama bisa memaksimalkan HIMMA menjadi tempat bergeraknya mahasiswa yang sesuai dengan khithah Mathlaul Anwar,” pungkasnya.

    Untuk diketahui, pada kesempatan silaturahim ini Pengurus PDMA Kota Bandung membagikan KTA(Kartu Tanda Anggota) dan pembagian formulir penerimaan anggota MA Kota Bandung. (faiz)

    72 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial