Wednesday , 23 October 2019

Mahasiswa Ekis UNMA Banten Ikuti Investor Gathering MES Pandeglang

  • 07 October, 2019  12:18:24 

  • Pandeglang, Mathlaonline,– Kamis (3/10). Sejumlah mahasiswa program studi Ekonomi Islam Fakultas Agama Islam Universitas Mathlaul Anwar Banten mengikuti kegiatan Investor Gathering yang diinisiasi oleh Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pandeglang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

    Kegiatan yang dilangsungkan di S’Rizky Hotel and Resto, Pandeglang ini diikuti oleh Dosen, instansi pemerintah, Guru dan mahasiswa di wilayah Banten.

    Ketua PD MES Pandeglang dalam sambutannya

    Investor Garhering dibuka oleh Ahmad Wihya Dipyana selaku Ketua Umum PD MES Pandeglang.

    “Sudah kali ketiga MES Pandeglang mengadakan acara tentang pasar modal syariah. Ini menunjukkan bahwa Pandeglang memiliki potensi untuk menjadi penyumbang investor syariah di dunia pasar modal,” sambutnya.

    Mahasiswa Ekonomi Islam UNMA Banten turut hadir dan menjadi panitia kegiatan dalam kegiatan Investor Gathering MES Pandeglang. Dewi, Dosen Prodi Ekis UNMA Banten menyampaikan bahwa mahasiswa Ekis penting untuk bergabung dalam forum seperti ini.

    Baca juga :  Pusat Studi Politik dan Pemerintahan UNMA Banten Launching "Lorong Diskusi"

    “Untuk mengenalkan mahasiswa agar mau bergabung dan bergerak dalam investasi syariah dan menjadi investor di pasar modal syariah,” kata Dewi pada redaksi (4/10).

    Ia juga berharap pada mahasiswa Ekis UNMA agar memperluas kelompok studi ekonomi syariah.

    “Mahasiswa Ekis UNMA harus mampu bersaing dibidang FINTECH (finance technology) serta memperluas jaringan sebagai kelompok studi ekonomi syariah,” harapnya.

    Hadir sebagai narasumber dalam gathering ini, Rosyidah dari Bursa Efek Indonesia dan Dinda Kurniawati dari Indo Premier Sekuritas.

    Dalam presentasinya, penyaji memaparkan dan mensosialisasikan perkembangan investasi syariah dalam BEI (Bursa Efek Indonesia). Serta tindak lanjut peserta dalam mengembangkan bisnis investasi syariah dan mampu memahami naik turunnya saham pada pasar modal syariah.

    Baca juga :  Siswa MTs MA Sumur Raih Juara I Matematika Di Ajang KSM Kabupaten Pandeglang

    Memilih sekuritas yang sudah terdaftar di OJK dan ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia), JII (Jakarta Islamic Index) yang mana merupakan indeks saham yang mengacu pada saham-saham syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). (faiz)

    54 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial