Sunday , 31 May 2020

Masuk 15 Besar, MAS MA Pusat Lolos Semifinal BEE-5

  • 08 October, 2019  14:44:22 

  • Capaian membanggakan kembali ditorehkan siswa Madrasah Aliyah Mathlaul Anwar Pusat Menes, Sabtu (5/10) sebanyak 3 orang siswa Madrasah Aliyah Mathlaul Anwar Pusat Menes ikut ambil bagian dalam Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB) BEE-V (Biology Education Expo) ke-5.

    Biology Education Expo merupakan acara yang dihelat setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. BEE-V mengambil tema “Concervation and Efficient of Renewable Energy for Millenial Era Through 5th BEE”. Di dalamnya terdapat banyak sekali lomba-lomba, dan Madrasah Aliyah MA Pusat selalu mengikuti gelaran tahunan ini.

    Ada puluhan sekolah SMA/MA/SMK/Sederajat lain se-provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang ikut gelaran lomba Biology Education Expo-V.

    Baca juga :  Komandan PCI wilayah Banten gelar Rapat Koordinasi dengan Perguruan MA Pusat Menes

    Rani Oktaviani dari XII IPA 1, Nurul Khotimah dari XII IPA 2, Andini Destiana Fitri dari XI IPA 2 sebagai delegasi berhasil membawa Madrasah Aliyah Mathlaul Anwar Pusat sampai pada tahap 15 besar dan masuk fase semi final.

    MAS MA Pusat Urutan 14 dan masuk 15 besar dari puluhan sekolah lainnya

    Elis Aisyah S.Pd, pengampu mata pelajaran biologi MAS MA Pusat dan pembina lomba delegasi MAS MA Pusat di BEE-V menyampaikan bahwa kegiatan BEE adalah salah satu indikator keberhasilan pembelajaran dan ajang kompetensi siswa.

    “Berharap agar kegiatan seperti ini berlanjut tiap tahunnya sebagai salah satu indikator tolak ukur dan ajang kompetinsi siswa dalam pembelajaran khususnya biologi, sehingga kedepan sekolah dapat mengevaluasi tingkat keberhasilan dalam mendidik siswa,” ungkapnya.

    Baca juga :  Menkopolhukam akan Buka Rakernas II MA

    “Dalam hal ini juga siswa menjadi punya pengalaman dan mampu berkompetisi dengan lembaga pendidikan lain di luar sekolahnya,” lanjutnya.

    Fase semifinal akan dilangsungkan pada Kamis (10/10) mendatang di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. (faiz)

     238 total views,  8 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial