Wednesday , 23 October 2019

PCI-MA Pusat Kukuhkan Gerakan Pramuka PCI-MA Karawang

  • 08 October, 2019  10:02:05 

  • Karawang, Mathlaonline,–Sabtu (5/10). Pandu Cahaya Islam-Mathlaul Anwar yang di wakili oleh Wakil Komandan PCI-MA Pusat, Mulyadi S.Ag., M.M. mengukuhkan Gerakan Pramuka Pandu Cahaya Islam Mathlaul Anwar jenjang SMP/MTS dan SMA/SMK/MA di lingkungan Perguruan Mathlaul Anwar Kenangadua, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang.

    Prosesi pengukuhan PCI MA Kabupaten Karawang digelar di Perguruan Mathlaul Anwar Kenangadua dan berlangsung dengan khidmat, 50 orang anggota pramuka perwakilan dari anggota pramuka jenjang MTs/SMP dan SMA/MA/SMK dikukuhkan menjadi Gerakan Pramuka PCI Mathlaul Anwar.

    Hadir dalam prosesi pengukuhan Ketua Perguruan MA Kenangadua, H. Encep Saipulloh, Sekretaris PDMA Karawang, Ridwan Agustian, Ketua Perguruan MA Pusat, Dr. Jihaduddin, para Kepala Madrasah di Perguruan, serta pembina Pramuka Perguruan MA Kenangadua dan Perguruan MA Telukambulu.

    Baca juga :  Didaulat Sebagai Anggota Kehormatan Mathlaul Anwar, Ketua DPRD Pandeglang dan Sekda Banten Sampaikan Rasa Bangga

    Gerakan Pramuka di jenjang sekolah/madrasah Mathlaul Anwar merupakan bagian dari Pandu Cahaya Islam Mathlaul Anwar dan Gerakan Pramuka PCI bagian dari Mathlahl Anwar yang ada di lembaga pendidikan Mathlaul Anwar.

    Pada puluhan anggota Gerakan Pramuka PCI MA Perguruan MA Kenangadua, Wakil Komandan PCI MA Pusat berpesan agar GP PCI menjaga nama baik almamater.

    “GP PCI harus senantiasa menjaga nama baik keluarga, masyarakat, Ormas MA, bangsa, negara dan agama,” pesan Mulyadi yang juga Ketua Lembaga Amil Zakat Mathlaul Anwar (LAZMA).

    Lebih lanjut ia berharap agar GP PCI harus mampu melaksanakan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

    M. Rifqy Aziz, Pembina Pramuka MA Kenangadua menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga besar PCI.

    Baca juga :  Peringatan 101 Tahun MA: Adanya lembaga yang Klaim tahun berdirinya sama

    “Menjadi GP PCI merupakan kebanggaan tersendiri karena menjadi keluarga besar dari PCI,” katanya.

    GP PCI Kabupaten Karawang harus menjadi contoh terdepan dalam kepedulian terhadap Mathlaul Anwar dan masyarakat baik dalam pendidikan, sosial dan dakwah. (faiz)

    44 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial