Wednesday , 23 October 2019

Gelar Persami, MA Jatiuwung Ciptakan Siswa yang Kooperatif

  • 09 October, 2019  20:42:45 

  • Para peserta Persami berfoto dengan TNI Koramil Cisoka

    Cisoka, Mathlaonline,–Perguruan Mathlaul Anwar Jatiuwung Kota Tangerang mengadakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Cicido (Cisoka Cidurian Outbond) selama 5-6 Oktober 2019.

    166 orang peserta yang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8 MTs/SMP yang ada di bawah naungan Perguruan Mathlaul Anwar Jatiuwung mengikuti Persami tahunan ini.

    Malam api unggun

    Panitia pelaksana yang terdiri dari 32 orang dan kesemuanya merupakan kelas 9 MTs/SMP mengemas kegiatan Persami ini semenarik dan semeriah mungkin.
    Para peserta terlihat antusias dan gembira dalam mengikuti setiap acara pada kegiatan Persami MA Jatiuwung.

    Kwarcab Kota Tangerang hadir dalam kegiatan Persami ini dan memberikan materi tentang kepramukaan pada para peserta. Ratusan siswa dibekali tentang survival (cara bertahan hidup) dan mencintai alam.

    Baca juga :  Bentuk Karakter Siswa Madrasah, Ambalan MAS MA Baros Lantik 21 Anggota Pramuka Penegak Bantara
    Dewan guru dan pembina pramuka Perguruan MA Jatiuwung

    Tentara Nasional Indoensia Koramil Cisoka menjadi pemateri bela negara dalam kegiatan ini. Dan mengapresiasi kegiatan Persami MA Jatiuwung.

    Pramuka adalah pendidikan sejak dini untuk mencintai bangsa dan negara, selain itu, pramuka mengajarkan untuk menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan, sehingga NKRI tetap terjaga.

    Kegiatan Persami diadakan di setiap tahunnya dan bertujuan untuk menciptakan siswa yang mandiri dan mampu memiliki sifat kooperatif dalam regu serta mengajarkan para siswa agar selalu beribadah secara berjamaah. (faiz)

    36 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial