Wednesday , 22 January 2020

KSEI UNMA Banten Gelar Kajian, Bahas Perbandingan Teori Ekonomi Syariah

  • 25 October, 2019  15:13:40 

  • Mathlaonline–Rabu (23/10). Sekelompok mahasiswa ekonomi syariah yang tergabung di Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) UNMA Banten melakukan kajian rutin ekonomi syariah di Gedung Kuliah KH MAS Abdurrahman.

    Kajian rutin KSEI UNMA Banten diadakan setiap minggunya dengan mengambil tema yang berbeda di setiap kajian.

    Kajian dimaksudkan sebagai bentuk kontribusi mahasiswa ekonomi Islam UNMA Banten dalam percaturan pemikiran ikhwal ekonomi syariah.

    Dewi Rahmi Fauziah, M.E., Dosen Ekis UNMA Banten menjadi pemantik pada diskusi perdana di semester ganjil tahun ajaran 2019-2020. KSEI UNMA Banten mengambil lokus kajian definisi ekonomi syariah dan teori-teori ekonomi syariah dari beberapa ekonom Islam dan ekonom barat.

    “Karena ini pertemuan pertama jadi yang dibahas adalah tentang arti ekonomi syariah/islam itu sendiri, membandingkan teori ekonomi syariah dari para tokoh muslim dan barat,” katanya pada redaksi (23/10/19).

    Baca juga :  PPIH Arab Saudi Siap Sambut dan Layani Jemaah Haji

    Ia menjelaskan bahwa para mahasiswa program studi Ekonomi Islam UNMA Banten sangat antusias dan menyambut dengan baik forum diskusi seperti ini.

    KSEI UNMA Banten sudah terbentuk dari tahun 2015 dan sudah melakukan beberapa aktivitas-aktivitas lain yang berhubungan dengan studi ekonomi keislaman.

    KSEI UNMA Banten adalah salah satu kelompok yang terbentuk dari 6 KSEI se -Banten, banyak ibrah yang bisa diambil dari kelompok studi ini. Selain sebagai wadah silaturahim bagi mahasiswa Ekonomi Islam se-Banten. KSEI turut dalam pembangunan perekonomian syariah khususnya di regional Banten. (faiz)

    86 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial