Thursday , 21 January 2021

Mathla’ul Anwar Sport Center Siap Fasilitasi Bakat Siswa-siswi di Perguruan MA Pusat Menes

  • 25 October, 2019  10:05:53 

  • Mathla’ul Anwar Sport Center

    Pusat sarana olahraga yang dibangun di atas tanah 35×30 m2 di Kampung Menes Desa Menes Kecamatan Menes itu dinamakan Mathla’ul Anwar Sport Center.

    Mathla’ul Anwar Sport Center dibangun pada awal Oktober 2019 dan selesai pada 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2019. MA Sport Center diresmikan oleh Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes, dihadiri oleh para Kepala Madrasah di semua tingkatan, Tokoh MA KH Bai Ma’mun, RT/RW di Desa Menes, dan disaksikan oleh seluruh siswa-siswi Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes.

    Antusiasme siswa SKh, Mi, MTs, MA, SMA Mathla’ul Anwar Pusat Menes

    Mathla’ul Anwar Sport Center sebagai pusat sarana olahraga dilengkapi dengan 1 unit lapangan futsal, 1 unit lapangan basket, 1 unit lapangan volly, dan 1 unit lapangan badminton.

    Baca juga :  Bupati Pandeglang : Universitas Mathla'ul Anwar Kampus Kebanggaan Masyarakat Banten

    Nantinya para siswa-siswi Perguruan dan masyarakat kampung Menes bisa memaksimalkan Mathla’ul Anwar Sport Center untuk pengembangan bakat dan minat siswa/i maupun masyarakat.

    Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Dr. Jihaduddin, M.Pd., dan didampingi oleh para kepala madrasah di lingkungan Perguruan.

    Dr. Jihaduddin, M.Pd memotong pita sebagai seremoni peresmian MA Sport Center

    Dr. Akhsan Sukroni, M.Si. dalam sambutan peresmian menyampaikan bahwa Mathla’ul Anwar Sport Center adalah sebagai penunjang fasilitas dan penggalian bakat.

    “Maksud dari pembuatan lapangan ini sebagai sarana penunjang olahraga dan menggali bakat siswa siswi di Perguruan Mathla’ul Anwar,” ujarnya, Selasa (22/10/19).

    Upacara HSN 2019 sekaligus peresmian MA Sport Center

    Saat dihubungi oleh redaksi, Dewan Guru di MTs MA Pusat Menes Ustad Irfan Setiawan, S.Pd. mengaku turut bersyukur atas adanya MA Sport Center.

    Baca juga :  PWMA Jawa Tengah Turba Dari Semarang Hingga Bobotsari Purbalingga

    “Alhamdulillah dengan adanya MA Sport Center ini siswa kami merasa sangat antusias karena hasrat dan minat mereka terhadap olahraga dapat disalurkan dengan baik. Tentunya bimbingan guru-guru sangat dibutuhkan juga agar kedepan dapat tercipta siswa yang sehat jasmani, berprestasi, dan berakhlak Islami,” harapnya. (faiz)

     440 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial