Wednesday , 4 December 2019

UNMA Banten Wisuda 530 Mahasiswa

  • 30 October, 2019  17:12:23 

  • Carita, Mathlaonline–Rabu (30/10/2019) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menyelenggarakan prosesi wisuda ke-27 di Hotel Wira Carita.

    UNMA Banten mewisuda 530 mahasiswa, menurut data dari kesekretariatan panitia wisuda ke-27 UNMA Banten, Fakultas Agama Islam meluluskan sebanyak 19 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis meluluskan sebanyak 120 wisudawan, Fakultas Hukum dan Sosial meluluskan sebanyak 168 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan meluluskan sebanyak 97 wisudawan, Fakultas Teknologi dan Informatika meluluskan sebanyak 70 wisudawan, Fakultas Sains Farmasi dan Kesehatan meluluskan sebanyak 50 wisudawan dan Pascasarjana Ilmu Hukum FHS meluluskan sebanyak 6 wisudawan.

    Prosesi wisuda dihadiri oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IV, Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, Tokoh-tokoh Mathla’ul Anwar, dan Stakeholder Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten.

    Baca juga :  Geliat Entrepreneur Mahasiswa di Acara Wisuda UNMA Ke- 27

    Seperti dikutip di kabarbanten.com, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unma Banten Dr. H. Jihaduddin menyampaikan selamat dan rasa syukur kepada para mahasiswa calon wisudawan. Ia mendoakan agar ilmu yang telah diterimanya semasa kuliah bisa bermanfaat.

    ”Saya apresiasi penuh dan ucapan selamat kepada wisudawan. Semoga ilmu yang sudah didapat di Unma bisa bermanfaat dan bisa terus dikembangkan. Jangan merasa cukup dengan perolehan ilmu yang ada, tapi harus terus mendidik diri. Pendidikan harus dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Jihadudin.

    Ia berharap para wisudawan dan wisudawati tersebut mampu mempertanggungjawabkan apa yang didapat. Selain itu juga dirinya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat mengembangkan misi organisasi Mathla’ul Anwar.

    Baca juga :  PWMA Maluku Utara: Pemakai dan Penyebar Simbol PKI harus Diproses secara Hukum

    ”Saya berharap semua alumni Unma harus punya tanggung jawab untuk mengembangkan misi organisasi Mathla’ul Anwar yaitu pendidikan dan dakwah. Karena bagaimana pun Unma tidak bisa dilepaskan dari induknya yakni Mathla’ul Anwar. Oleh karena itu, agar pengabdian kemathla’ulanwaran itu sempurna, maka setiap alumni harus mengetahui dan paham terhadap sembilan prinsip Mathla’ul Anwar,” ujarnya.

    Jihadudin menyebut ada sembilan prinsip yang harus diingat oleh para mahasiswa dan alumni. Di antaranya tetap menjalankan titah Alquran dan sunah rasul, serta ibadah yang mahdoh dan goiru mahdoh. Selain itu, alumni juga harus mampu menghadapi persoalan yang khilafiah.

    ”Sembilan prinsip Mathla’ul Anwar itu adalah berpegang teguh dengan Alquran dan as-sunnah, bersatu dalam aqidah, berjamaah dalam ibadah, bertoleran dalam khilafiyah, bersikap tegas terhadap bid’ah, berorientasi kepada maslahatil ummah,” tuturnya.

    Baca juga :  1111 Mahasiswa Baru Ikuti PKMB UNMA Banten 2019

    Dari pantauan redaksi di area wisuda, selain dipenuhi oleh wali/orang tua wisudawan, acara Wisuda Ke-27 UNMA Banten menjadi berkat bagi para pedagang di sekitar kawasan wisuda. Para pedagang menjajakan dagangannya pada wisudawan dan para tamu acara. Tak ketinggalan, mahasiswa-mahasiswa UNMA Banten juga turut membangkitkan jiwa entrepreneurshipnya dengan mendirikan stand jualan di area wisuda. (faiz)

    62 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial