Tuesday , 3 December 2019

Resmi Dilantik, Ini Rencana Ketua BEM dan DPM FA UNMA Banten

  • 03 November, 2019  15:13:56 

  • Cikaliung, Mathlaonline–Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Agama Universitas Mathla’ul Anwar Banten resmi dilantik pada Sabtu (2/11/2019).

    Prosesi pelantikan BEM dan DPM FA UNMA Banten dilangsungkan di ruang kelas Fakultas Agama UNMA Banten dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Agama Drs. Mohammad Zen, M.M., beserta jajaran dekanat, Presiden Mahasiswa UNMA Banten Agus Hidayat, Ketua BEM FA Demisoner Tafsir Maulana, Ketua BEM FKIP UNMA Amelia Ayu Pratiwi, dan mahasiswa/i FA UNMA Banten.

    Dalam sambutan pelantikan, Dekan FA UNMA Banten mengharapkan agar para pengurus BEM dan DPM dan mencontoh Rasulullah sebagai tolak ukur kepemimpinan.

    Dalam Islam ada prinsip-prinsip Tabligh, Amanat, Siddiq, dan Fathonah, dan ini harus dijadikan sebagai barometer dalam memimpin.

    Baca juga :  KSEI UNMA Banten Gelar Kajian, Bahas Perbandingan Teori Ekonomi Syariah

    Lebih lanjut ia memaparkan tentang prinsip Organisasi Mathla’ul Anwar yang terefleksikan dari khittah yang salah satunya adalah ‘piawai dalam bersiyasah’, ini bisa dijadikan acuan dalam siyasah BEM FA UNMA.

    Sementara, Presma UNMA Banten berpesan agar pengurus BEM dan DPM memberikan contoh yang baik dalam keorganisasian dan memperkuat relasi baik internal kampus maupun eksternal kampus.

    Saat dihubungi oleh redaksi, Saepudin Ketua BEM FA UNMA terpilih akan mewujudkan visi-misi BEM FA UNMA yang ia rumuskan.

    “Setelah dilantik, kami akan mewujudkan BEM FA UNMA yang aspiratif, inovatif, kreatif, unggul, dan independen. Kami akan membuat kegiatan yang maslahat bagi fakultas, memperkuat solidaritas, dan membangun kesadaran tanggung jawab,” ucapnya.

    Baca juga :  Pencerahan Untuk PWMA Papua

    Rifky Setiawan, Ketua DPM FA UNMA Banten mengatakan akan bergerak bersama dengan BEM FA.

    “Eskekutif dan legislatif di kampus akan bergerak bersama, aspirasi mahasiswa yang masuk ke DPM nanti kita akan eksekusi bareng bersama dengan BEM Fakultas,” pungkasnya. (faiz)

    54 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial