Tuesday , 3 December 2019

Tingkatkan Mutu Dosen, FHS UNMA Banten Adakan Pelatihan Menulis Jurnal Internasional

  • 12 November, 2019  20:20:39 

  • Cikaliung, Mathlaonline–Guna meningkatkan mutu dosen, Fakultas Hukum dan Sosial Universitas Mathla’ul Anwar Banten, mengadakan kegiatan Academic Writing dan Pelatihan Jurnal Terindeks Scopus di Gedung Fakultas Hukum dan Sosial UNMA Banten, Selasa (12/11/2019).

    Pelatihan ini menghadirkan Dewi Satria Elmiana, Ph.D, sebagai narasumber yang sudah banyak mereview jurnal-jurnal internasional yang terindeks scopus.

    Dewi yang juga alumni Queen University Belfast, UK, dalam pemaparan materi menyampaikan pentingnya artikel-artikel dosen di UNMA Banten yang diterbitkan ke jurnal-jurnal internasional terindeks Scopus.

    Dalam pelatihan kali ini, Dewi menyampaikan beberapa metodologi dalam penulisan artikel yang dapat diterima di jurnal terindeks scopus. Ia menekankan akan pentingnya para dosen menulis jurnal internasional yang terindeks scopus.

    Baca juga :  UNMA Banten Menolak Dikaitkan dengan Paham Radikalisme Ekstrem dan Terorisme

    “Kalo makin banyak dosen yang publikasi scopus maka akreditasi kampus akan membaik karena itu merupakan proses penilaiannya. Juga, dosen sekarang dituntut untuk menulis dan publikasi di jurnal-jurnal,” katanya.

    Senada dengan Dewi, Elly Nurlia, S.IP., M.Si., selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan yang digagasnya adalah sebagai jawaban kebutuhan Universitas.

    “Kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan universitas, terutama yang paling krusial adalah Universitas Mathla’ul Anwar Banten. Bahwa riset dan publikasi dosen di jurnal-jurnal itu masih rendah apalagi di jurnal internasional yang terindeks scopus,” ucapnya.

    Dengan mengadakan kegiatan seperti ini diharapkan para dosen di UNMA Banten dapat menulis di jurnal-jurnal internasional yang terindeks scopus. Selain itu, nama UNMA Banten akan dikenal publik secara internasional dan masyarakat dunia bisa mengenal UNMA Banten. (faiz)

    36 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial