Saturday , 4 July 2020

FAI UNMA Banten Gelar Sosialisasi Instrumen BAN PT

  • 22 November, 2019  21:56:47 

  • Cikaliung, mathlaonline–Fakultas Agama Islam Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menggelar kegiatan sosialisasi instrumen terbaru BAN PT untuk perguruan tinggi dan sistem penjaminan (SPMI) berbasis 9 kriteria, pada Jum’at (22/11/19).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung I KH Mas Abdurrahman ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari perwakilan berbagai fakultas.

    Sosialisasi ini menghadirkan Dr. Fajri Ismail., M.Pd.I sebagai narasumber dari Univeritas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan juga Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) Sumatera Selatan.

    Pada pemaparan materinya ia mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar civitas akademika UNMA Banten memahami instrumen terbaru BAN PT perguruan tinggi dan sistem penjaminan (SPMI) dari 7 standar menjadi 9 kriteria.

    Baca juga :  JK Minta Full Day School Tak Diputuskan di Tingkat Menteri

    “Saya berharap melalui sosialisasi ini outputnya agar temen-temen di UNMA Banten mengetahui dan memahami pentingnya penjaminan mutu sesuai instrumen terbaru dari BAN PT dari awalnya 7 standar menjadi 9 kriteria,” tegasnya.

    Dekan Fakultas Agama Islam UNMA Banten, Drs. Mohammad Zen, M.M., menegaskan bahwa acara sosialisasi ini untuk mengakselarisasi proses pencapaian akreditasi bukan hanya ditujukan pada level di tingkat program studi tetapi ditujukan juga untuk tingkat universitas.

    “Acara sosialisasi ini bertujuan untuk mengakselarisasi proses pencapaian akreditasi di UNMA Banten yang tidak hanya pada level program studi dan juga untuk level universitas,” sambutnya.

    Ia berharap melalui acara sosialisasi ini para peserta mengetahui dan memahami bahwa proses akreditasi institusi itu ternyata tidak harus menunggu terakreditasinya semua program studi di semua fakultas.

    Baca juga :  Resmikan Gedung Kuliah Baru, Wiranto: Saya Mendukung Pengembangan UNMA Banten

    “Harapan besar dari acara ini agar semua pihak dapat sama-sama mendorong agar akreditasi institusi UNMA Banten harus segera dituntaskan dan simultan dengan proses akreditasi program studi yang belum selesai atau terhambat,” harapnya.

     194 total views,  2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial