Tuesday , 3 December 2019

Begini Tanggapan Warga Mathla’ul Anwar Terkait Usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman

  • 28 November, 2019  20:38:17 

  • Pandeglang, Mathlaonline–Pemkab Pandeglang, warga Pandeglang, dan keluarga besar Mathla’ul Anwar sepakat dan membulatkan tekad terkait usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman bin KH Mas Jamal Al Janakawi.

    Seminar Usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman disesaki oleh warga Mathla’ul Anwar yang antusias mengkuti jalannya seminar yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Pandeglang ini.

    Redaksi mathlaonline mencoba mewawancarai Drs. KH. Abdurrahman Rasna salahsatu warga Mathla’ul Anwar yang turut hadir dalam kegiatan seminar usulan Pahlawan Nasional untuk memberikan tanggapan terkait usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman.

    KH Abdurrahman Rasna menilai bahwa sudah memiliki kelayakan KH Mas Abdurrahman menyemat gelar Pahlawan Nasional. Hal ini diperkuat oleh kontribusi KH Mas Abdurrahman untuk agama dan negara terutama di bidang pendidikan dengan mendirikan madrasah Mathla’ul Anwar.
    Ia juga menambahkan bahwa perlu dicatat bagi masyarakat bahwa KH Mas Abdurrahman sudah dari dahulu mewacanakan wajib belajar.

    Baca juga :  PORMA UNMA Selenggarakan BKD ke VII

    “Bahwa KH Mas Abdurrahman salah seorang tokoh yang mewacanakan wajib belajar dengan nama MWB (madrasah wajib belajar), MWB ini diberlakukan sejak Mathla’ul Anwar itu berdiri pada 1916. Wacana MWB ini datang jauh sebelum pemerintah RI pada zaman Soeharto menetapkan wajib belajar,” katanya.

    Usulan KH Mas Abdurrahman Pahlawan Nasional ini sebenarnya sudah pernah dibahas pada Muktamar Mathla’ul Anwar medio 1980-an.

    “Karena situasi politik, tersendat dan satu lain hal lain, keadaan material yang harus disiapkan, juga kesiapan-kesiapan lain yang sesuai dengan ketentuan undang-undang, maka keinginan usulan tersebut sempat tertunda dan baru terlaksana pada hari ini,” ujarnya.

    Semoga keinginan masyarakat khususnya masyarakat Mathla’ul Anwar terkait usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman bisa terwujud, tutipnya. (faiz)

    20 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial