Wednesday , 4 December 2019

Lembaga Advokasi Syariah Mathla’ul Anwar Jabar Berikan Penyuluhan Hukum Pada Masyarakat Cileunyi

  • 28 November, 2019  21:57:44 

  • Bandung, Mathlaonline–Lembaga Advokasi Syariah Mathlaul Anwar (LASMA) Jawa Barat mengadakan penyuluhan hukum terkait wakaf kepada jamaah Masjid Al-Mahfudiyah, Kp. Babakan Jati, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kab. Bandung, Kamis (28/11/2019).

    Direktur LASMA H. Burhanuddin, MH., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa LASMA konsen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akses pada keadilan dengan memberikan bantuan hukum. Diselenggarakannya penyuluhan hukum oleh LASMA ini disamping sebagai program kerja rutin yang didukung penuh oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, juga sebagai langkah antisipasi menanggapi isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat. Khusus terkait tema kali ini mengenai wakaf.

    Baca juga :  Demi Ruang Kelas Baru MI MA Cibongkok…! Iuran Rutin Para Guru hingga Nurani Alumni Diburu

    Diharapkan dari penyuluhan hukum tentang wakaf ini masyarakat dapat mengetahui pentingnya sertifikasi wakaf sebagai upaya untuk menjaga aset wakaf tersebut agar tidak terjadi sengketa ataupun penghilangan aset wakaf di kemudian hari. Selanjutnya wakaf juga harus bisa diusahakan seproduktif mungkin agar nilai ekonomi dan nilai ibadahnya tetap mengalir.

    Pembicara dalam acara penyuluhan hukum tersebut, yakni Ust. Abdul Aziz, S.Ag. dan H. Burhanuddin, MH dan dipandu oleh Dian Rachmat Gumelar, SH., MH.

    Hadir pada kegiatan itu, tokoh masyarakat dan Ibu-ibu jamaah masjid Al-mahfudiyah Kp. Babakan Jati.

    14 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial