Tuesday , 3 December 2019

Mufti Ali Optimis Naskah Akademik KH Mas Abdurrahman Selesai Tepat Waktu

  • 28 November, 2019  17:23:17 

  • Pandeglang, Mathlaonline–Mufti Ali Ph.D menjadi salah satu penyusun naskah akademik pengusulan gelar Pahlawan Nasional bagi pendiri Mathla’ul Anwar KH Mas Abdurrahman. Ia juga menjadi salahsatu pembicara pada Seminar Usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman yang digelar pada Kamis (28/11) di Pendopo Bupati Pandeglang.

    “Kami (tim) oleh Pengurus Besar Mathla’ul Anwar ditugaskan untuk menyusun naskah akademik KH Mas Abdurrahman, seorang ulama besar dari Banten,” katanya.

    Dalam pemaparannya ia menyampaikan bahwa perlu dukungan semua pihak untuk menyukseskan target besar ini.

    “Sumber-sumber primer, kegiatan menjelang wafat, riwayat hidup dari lahir sampai wafat, riwayat perjuangan kemerdekaan, dan hal-hal lain yang sangat rinci sekali, oleh karenanya saya memohon doa dan meminta dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

    Baca juga :  Menyoal Masalah Kebangsaan, GEMA MA Jawa Timur Gelar Rapimda

    Sejarawan Banten lulusan Leiden University ini mengaku sudah menziarahi tanah leluhur KH Mas Abdurrahman di Desa Janaka, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

    Diakhir ia menyampaikan rasa optimis naskah akademik KH Mas Abdurrahman yang selesai tepat waktu pada 30 April 2020.

    “Segala prosedur dan mekanisme yang sesuai dengan perundangan-undangan akan kita lewati sampai nantinya naskah akademik sampai ke meja Presiden. Saya optimis kita 30 April 2020 sudah beres,” tutupnya. (faiz)

    16 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial