Tuesday , 3 December 2019

Usulan Pahlawan KH Mas Abdurrahman, Huriyudin: Tidak Ada Alasan Bagi Pemerintah Untuk Menolak

  • 28 November, 2019  16:59:23 

  • Pandeglang, Mathlaonline–Dr. Huriyudin Humaedi (Staf Peneliti Litbang dan Diklat Kemenag) menilai bahwa pemerintah tidak punya alasan untuk menolak ulusan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman.

    “Sesungguhnya tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menolak pengajuan usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman,” katanya.

    Huriyudin menjadi salahsatu pembicara pada Seminar Usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman bin KH Mas Jamal Al Janakawi yang dinisiasi oleh Pemkab Pandeglang dan PBMA di Pendopo Bupati Pandeglang, Kamis (28/11/2019).

    Seminar Usulan Pahlawan Nasional KH Mas Abdurrahman dihadiri oleh pembicara Mufti Ali Ph.D (sejarawan lulusan Leiden University), Dr. Huriyudin Humaedi (Staf Peneliti pada Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI), KH Irsyad Djuwaeli (Ketua Majelis Amanah PBMA), Dr. Maddais (Akademisi STIT Ya’mal Tangerang), Dr. Afni, M.Hum (Kasubdit Gelar Pahlawan Nasional Kemnsos RI). Arena pendopo Bupati dipadati oleh warga Mathlaul Anwar Pandegkang yang antusias mengikuti seminar.

    Baca juga :  Imunisasi Campak, Siswa MI MA Putat Nampak Antusias

    Huriyudin yang juga warga Mathla’ul Anwar ink menyampaikan bahwa jasa dan pengaruh KH Mas Abdurrahman sangat luar biasa dan tidak terbatas hanya di Menes saja. Buku-buku keagamaan atau kitab-kitab karya KH Mas Abdurrahman menjadi pedoman bagi para santri dalam belajar.

    KH Mas Abdurrahman sebagai arsitek utama dari pendirian Mathla’ul Anwar telah berhasil menjadikan masyarakat yang terdidik. Pemikiran keagamaannya mempengaruhi khalayak sehingga pendirian madrasah Mathla’ul Anwar dapat menyebar luas.(faiz)

    24 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial