Tuesday , 3 December 2019

Mathla’ul Anwar Gelar TOT

  • 29 November, 2019  18:49:46 

  • Bogor, Mathlaonline–Mathla’ul Anwar (MA) menggelar Training of Trainer (TOT) di Cisarua, Bogor pada 29 November s/d 1 Desember 2019.

    Peserta TOT berjumlah 30 orang berasal dari pengurus PBMA, Generasi Muda MA, Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) serta beberapa perwakilan Mathla’ul Anwar dari Kalbar, Jateng, Lampung, Banten, Jabar dan Riau.

    Dalam laporannya Ketua Panitia Mohammad Zen menjelaskan TOT ini bertujuan untuk melahirkan kader yang siap mensosialisasikan MA ke seluruh penjuru dunia. Karenanya panitia mengundang narasumber senior yang akan terus bersama peserta selama kegiatan TOT berlangsung.

    “Diharapkan interaksi peserta dengan selama TOT ini mampu menghasilkan kader yang memiliki kompetensi sebagaimana diinginkan,” kata Zen.

    Baca juga :  Imunisasi Campak, Siswa MI MA Putat Nampak Antusias

    Acara dibuka oleh Ketua Umum PBMA KH Ahmad Sadeli Karim. Dalam sambutannya Sadeli meminta alumnus TOT siap mendesiminasikan MA ke setiap wilayah. Sadeli juga menyampaikan bahwa MA mendapatkan penghargaan dari Pemerintah atas perannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ormas yang berdiri sebelum kemerdekaan, berupa Long Life Achievement dari Kemendagri.

    TOT ini menghadirkan narasumber kawakan yang juga saksi sejarah Mathla’ul Anwar KH Bai Mamun. Selain itu juga hadir sebagai narasumber KH Abdul Wahid Sahari, Ketua Majelis Fatwa Mathla’ul Anwar. Hadir juga wartawan senior LKBN Antara Aat Surya Safaat sebagai narasumber.

    Salah satu narasumber, Aat Safaat menyampaikan pentingnya komunikasi efektif untuk membangun organisasi. Aat mengajak peserta untuk membangun budaya komunikasi yang baik dalam mengembangkan MA.

    Baca juga :  Abu Nawas, Penyair Cerdik dan Kocak

    Peserta TOT akan mendapatkan sertifikat sebagai pelatih, yang berhak melatih anggota MA lainnya di seluruh Indonesia. Selain itu, alumnus juga akan diberikan kartu anggota MA dengan nomor digit khusus.

    8 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial