Tuesday , 3 December 2019

SMA Mathla’ul Anwar Menes Dorong Siswa Kembangkan Bakat dan Minat

  • 03 December, 2019  10:03:23 

  • Tim TC Voli SMA MA Menes di Tabanas Cup GPPM Majau

    Menes, Mathlaonline–Sekolah Menengah Atas (SMA) Mathla’ul Anwar Menes mendorong siswa-siswi agar mengembangkan bakat dan minat mereka. Pihak sekolah memfasilitasi kompetensi yang dimiliki oleh para siswa/i SMA Mathla’ul Anwar Menes.

    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Mathla’ul Anwar Menes, Didi Suryadi, S.Pd., kepada redaksi mathlaonline, Senin (2/12/2019), mengatakan, bahwa salahsatu bukti bahwa pihak sekolah menfasilitasi bakat dan minat siswa adalah dengan mengadakan pusat pelatihan (training centre) volli.

    PHBN 2019 Tk. SLTA Kecamatan Menes, Juara II

    “Kita mengakomodir siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang volli, lalu kita kembangkan di SMA Mathla’ul Anwar. Selanjutnya kita mencoba paradigma baru di SMA Mathla’ul Anwar terkait dengan ikon SMA MA dan dengan kepercayaan orangtua terutama di bidang olahraga,” ujarnya.

    Baca juga :  Perguruan MA Pontianak Ikuti STQ Kalbar

    Training centre volli adalah salah satu hal yang ditonjolkan di SMA Mathla’ul Anwar Menes selain pusat bahasa inggris dan retorika.

    Tim TC Volli SMA MA Menes di Tabanas Cup Cisata

    “Kurang lebih baru 6 bulan proses training centre volli ini berjalan. Alhamdulillah kita sudah punya beberapa atlet binaan. Insya Allah bulan Januari ada SMA Mathla’ul Anwar Cup dan nanti kita akan mendapatkan atlet tambahan di tc volli,” sampainya.

    Sebagai bentuk keseriusan parra atlet volli binaan berlatih setiap sore hari dan diasramakan oleh pihak sekolah.

    DPC AMI Pandeglang Cup, Juara III

    “Untuk saat ini, tim volli binaan training centre volli SMA MA Menes sudah beberapa kali mengikuti kompetisi volli tingkat lokal, diantaranya juara II PHBN Kecamatan Menes, kompetisi lokal di Kecamatan Saketi juara II, lomba di Kecamatan Cisata, sparing partner dengan masyarakat di beberapa lokasi di Pandeglang, dan sekarang sedang menjalani putaran ke 3 di Saketi,” tambahnya.

    Baca juga :  Masa Jabatan Habis, Prof. Dr. H.Bambang Pranowo Diusulkan Kembali Menjadi Rektor

    Training centre volli SMA Mathla’ul Anwar Menes dengan niatan dan dukungan dari Kepala Sekolah akan mencoba merambah kompetisi-kompetisi regional baik tingkat kabupaten maupun provinsi. (faiz)

    10 total views, 10 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial