Friday , 3 December 2021

Mathla’ul Anwar Diminta Pemprov Jabar Menyukseskan Program Satu Desa Satu Hafidz

  • 25 December, 2019  22:13:07 

  • Bandung, Mathlaonline—Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.H., S.E., M.Si., meminta Ormas Islam Mathla’ul Anwar mengirimkan para ustadznya untuk program Sadesa (Satu Desa Satu Hafidz Al-Quran).

    Para penghafal Al-Qur’an dari program Sadesa ini nantinya  akan dilepas ke seluruh desa di Jawa Barat dan mengemabn tugas untuk melatih warga desa menjadi penghafal Al-Qur’an.

    Bukan hanya itu para hafidzh/hafidzah ini harus memberikan pemahaman Al-Qur’an yang komprehensif, pemahaman agama, dan menangkal paham radikal untuk masyarakat Jawa Barat. Program Sadesa sangat sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

    Baca juga :  Pengurus Majelis Amanah Mathla'ul Anwar Jadi Menteri Agama

    Ida Wahida dalam sambutan Konsolidasi dan Silaturahmi Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Jawa Barat  di Gedung Ormas Kabupaten Bandung, Selasa (24/12) kemarin, mengajak para hafidzh/hafidzah maupun ustadz/ustadzah di lingkungan Mathla’ul Anwar untuk menyukseskan program Sadesa ini.

    Ia juga menyampaikan bahwa Mathla’ul Anwar harus bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat dan senantiasa untuk terus berkiprah menuju Jawa Barat Juara Lahir Bathin.

    Konsolidasi sekaligus pelantikan 5 Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar (PDMA Kota Cianjur, PDMA Kota Bandung, PDMA Purwakarta, PDMA Bandung Barat, PDMA Indramayu)  ini dihadiri oleh Ketua PB Mathla’ul Anwar, KH Sadeli Karim, L.c, Ketua Majelis Amanah PB Mathla’ul Anwar, Drs. Irsyad Djuwaeli, Ketua PW Mathla’ul Anwar Jawa Barat, KH. Dr. Yayan Hasuna Hudaya, dan keluarga besar Mathla’ul Anwar Jawa Barat. (faiz/abdulaziz)

    Baca juga :  Kemenag RI Berikan Pelatihan Penyusunan SOP Bagi Perguruan MA se-Banten

     

     538 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial