Saturday , 26 September 2020

Pimpinan Pusat PCI MA Silaturahmi ke Tempat Kelahiran K.H Mas Abdurahman

  • 07 August, 2020  23:40:58 

  • Mathlaulanwar.or.id,- Napak Tilas Pimpinan Pusat Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI MA) ke Kampung Janaka Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang – Banten, berlangsung khidmat dan disambut dengan syukur bahagia oleh Masyarakat Kampung Cibalado Janaka, pada Jum’at (7/8/20).

    Dalam kunjungan Napak Tilas tersebut, Pimpinan Pusat PCI MA H. Ade Badri didampingi oleh Pimpinan Wilayah Banten PCI MA Mulyadi dan rombongan kader – kader serta simpatisan MA dari Jakarta.

    Acara yang dilakukan dalam Napak Tilas diantaranya : penyerahan wakaf Al-Qur’an, santunan anak – anak yatim dan dhuafa, memberikan motivasi kepada kader MA serta Siswa/i Madrasah MA yang ada di Janaka, agar tetap semangat belajar meskipun dalam kondisi Covid-19 yang saat ini sedang melanda indonesia.

    Baca juga :  Call For Papers Muktamar Pemikiran Santri

    Pimpinan Pusat PCI MA H. Ade Badri menjelaskan, bahwa Kampung Janaka adalah tempat kelahiran pendiri Ormas besar Mathla’ul Anwar yakni K.H Mas Abdurahman yang lahir pada tahun 1875 – 1944 M. Mathla’ul Anwar itu sendiri lahir pada tahun 1916 M.

    “Napak Tilas ini adalah kunjungan silaturahmi yang secara khusus diselenggarakan agar kader-kader penerus MA dapat mengenal dan mengetahui daerah tempat kelahiran Tokoh Nasional Pendiri MA, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat khususnya Keluarga Besar Mathla’ul Anwar yang berada di kp Ci Balado Janaka,” ujarnya.

    Selain itu, H.Mulyadi selaku Pimpinan Wilayah Banten PCI MA saat hadir mendampingi rombongan PCI Pusat menuturkan, bahwa agenda silaturahmi Napak Tilas ini sangat bermanfaat untuk proses kaderisasi Keluarga Besar MA agar tumbuh semangat keorganisasian terhadap kader kader MA kedepan, “Melalui wadah PCI MA ini insyaallah penguatan organisasi MA akan semakin terbangun,” tegas Mulyadi yang juga sebagai Direktur MA Care.

    Baca juga :  Dongeng Kemanusiaan Bangkitkan Semangat Anak Nelayan Desa Rampa

    Ustadzah Eroh selaku Guru ngaji di Kampung Cibalado Janaka, yang juga merupakan Alumnus MA, menyambut dengan penuh gembira dan syukur atas kedatangan tamu dari PCI pusat tersebut. Dimana kondisi saat ini Ustadzah Eroh sedang membangun tempat pengajian anak-anak di rumahnya karena sudah tidak layak dipakai.

    “Alhamdulillah rombongan PCI MA bersiaturahmi kesini dan sekaligus memberikan bantuan awal untuk pembangunan majlis tempat anak-anak kampung mengaji disini, semoga berkah.” Tutupnya.

     44 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial