Friday , 25 September 2020

Mathla’ul Anwar Bogor Akan Miliki Sekolah Tinggi

  • 22 August, 2020  14:22:34 

  •  

    Mathla’ulanwar(berita),- Visitasi pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIMA) Bogor oleh Kopertais Wilayah II Provinsi Jawa Barat berjalan lancar dan khidmat, Bogor (21/08/2020).

    Hadir Petugas Kopertais Wakor kelembagaan Dr. Ujang Dedi beserta staf Ahli kopertais memeriksa kesiapan pendirian STAIMA Bogor mulai dari Borang, Statuta dan sejumlah dokumen lainnya diperiksa secara teliti dan cermat.

    Menurut Ujang Dedi Visitor dari kopertais II Jawa Barat dari dokumen yang diperiksa sangat layak untuk pendirian STAIMA Bogor melihat kesiapan dan kami akan memberikan rekomendasi untuk diajukan ke Kementerian agama Republik Indonesia.

    Saat ditemui Ketua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor H. Abdul Azis Sarnata mengharapkan agar izin operasional pendirian STAIMA Bogor cepat terlaksana karena animo masyarakat yg cukup besar atas berdirinya STAI Mathla’ul Anwar di Bogor ini.

    Baca juga :  Wafatnya K.H. Arifin Ilham, Bentuk Cinta Allah Terhadap Hamba-Nya

    Hadir pula Ahmad Damiri, S.Sy., M. Ag. Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Provinsi Jawa Barat, menurut nya kami sangat mendukung penuh terhadap pendirian STAIMA dan beliau berharap kepada Kopertais agar segera memberikan rekomendasi terhadap pendirian STAIMA di Bogor ini.

    Disamping itujuga Ketau Bidang Pendidikan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar Dr. Jihaduddin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapan yang sama, dan sedikit mengisahkan tentang perjalanan Mathla’ul Anwar di Bogor bahwa sudah mulai masuk di tahun 1930-an dan sekitar tahun 1970-an Lembaga Mathla’ul Anwar berjumlah 403 lembaga, dan ini merupakan aset besar dalam kontribusi berdirinya STAI Mathla’ul Anwar di Bogor ini.

    Hadir pula Lukmanudin Arosyid Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dan mengapresiasi serta mendorong penuh pendirian STAIMA Bogor guna untuk mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan karena mengingat masyarakat kabupaten Bogor sangat mengharapkan perguruan tinggi dekat didaerahnya dan kini STAIMA hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

    Baca juga :  PBMA Kutuk Keras Pembantaian Etnis Rohingnya

    Sedangkan Ade Ahmad Mubarok, MA. Ketua STAIMA Bogor memaparkan tentang latar belakang pendirian serta Aset-aset yang sudah di miliki oleh STAIMA saat ini dan berharap izin pendirian STAIMA Bogor agar bisa cepat keluar, tetapi sebelum itu beliau juga meminta agar Kopertais dapat memberikan rekomendasinya.

    STAIMA juga sudah mengantongi sejumlah dukungan, dan rekomendasi dari berbagai pihak mulai dari Kementerian agama Kabupaten Bogor, MUI, Perguruan Tinggi dan sejumlah instansi terkait pungkasnya.

    Tidak ketinggalan dalam visitasi tersebut selain dihadiri PB, PW dan Badan Otonom Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor seperti, Muslimat MA, Gemma MA, Himma, IPMA, Lazisma, Koperasi 1916, juga hadir pengurus DPD PUI Kabupaten Bogor.

    Baca juga :  Resmikan Gedung Kuliah Baru, Wiranto: Saya Mendukung Pengembangan UNMA Banten

    Editor : Roby Ghobriz

     40 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial