Friday , 25 September 2020

Kunjungi MA Bakung, Pimpinan Pusat PCI MA Buatkan Sumur Bor dan Gelar Santunan

  • 23 August, 2020  15:07:07 

  •  

    Mathlaulanwar.or.id(Berita),- Pimpinan Pusat Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI MA) H. Ade Badri Mukri melakukan Pengeboran Sumur Air Bersih dan Santunan Anak Yatim Dhuafa di kawasan Kecamatan Sukaresmi, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah MA Bakung yang beralamat lengkap Jln. Raya Sidamukti Km.05 Kp.Bakung RT.01/01 Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang – Banten, pada Jum’at (14/8/2020).

    Dua hari sebelumnya, pada Rabu (12/8/20), Pimpinan Pusat PCI MA sudah berkunjung silaturahmi ke MA Bakung tersebut dalam rangka konsolidasi perjuangan Dakwah, Pendidikan dan Sosial ke-Ummatan, karena memang diketahui bahwa MA Bakung sendiri didirikan pada tahun 1959/1960 M, hingga kini usianya sudah mencapai 60 tahunan sekaligus yang merupakan Madrasah pertama di Kecamatan Sukaresmi – Pagelaran.

    Baca juga :  Trump tuduh Assad biang kerok serangan senjata kimia di Idlib

    Setelah melakukan kunjungan pertama, Pimpinan Pusat PCI MA H. Ade Badri Mukri mendapati bahwa di kawasan Madrasah MA Bakung dan sekitarnya ternyata kesulitan mendapatkan Air Bersih, apalagi di musim kemarau.

    Menurut keterangan Guru Madrasah MA Bakung Ustad Anang dan Mujani serta warga sekitar, sulitnya sarana Air Bersih karena memang khususnnya Blok Kp. Bakung disaat musim kemarau tiba tidak ada sumber air yang kuat untuk menampung air dalam sumur.

    “Untuk penanggulangan tersebut, pihak madrasah pun disaat kemarau tiba 1 – 2 kali dalam seminggu membeli Air bersih dari tukang jasa air dengan harga Rp.2000,- /kompan, untuk mencukupi kebutuhan di Madrasah sehari-hari bisa menghabiskan 7 -15 kompan mengisi Kolam,” terang Guru dan warga sekitar.

    Baca juga :  Waktu-waktu lamanya berpuasa di seluruh dunia

    Oleh sebab hal itu, kunjungan kedua kalinya H.Ade Badri Mukri selaku Pimpinan Pusat PCI segera melakukan pengeboran sumur sekaligus menggelar santunan di MA Bakung dan warga sekitarnya, sebelum melanjutkan ke sarana dan prasarana lainnya yang memang masih banyak yang dibutuhkan Madrasah MA Bakung tersebut.

    “Semoga dengan dibuatkannya Pengeboran Sumur air ini, tidak hanya bermanfaat untuk para siswa dan guru madrasah saja, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat banyak.” pungkasnya.

     

    Editor : Roby Ghobriz

     42 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial