Sunday , 5 December 2021

DPD HIMMA Kota Bandung Komitmen Kibarkan MA di Tanah Pasundan

  • 25 January, 2021  20:34:27 

  • Bandung, Mathlaonline– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Kota Bandung resmi dilantik secara virtual, Sabtu (23/1/2021).
    Pada acara tersebut, ada 19 pengurus yang dilantik langsung oleh Sekretaris DPW HIMMA Jawa Barat, Dian R Gumelar, SH., MH. Selanjutnya, ia juga mengucapkan kebanggan atas lahirnya kader-kader MA yang baru.
    Selain itu, turut hadir juga Penasehat HIMMA Kota Bandung sekaligus Ketua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kota Bandung, Abdul Azis S.Ag, serta Ketua Bidang SDM PDMA Kota Bandung, Haroki Madani, M. T.
    Dalam sambutannya, Abdul Azis mengungkap bahwa proyeksi HIMMA selain untuk kaderisasi sdm Mathla’ul Anwar, juga diperuntukkan sebagai learning center dan teaching center.
     
    HIMMA ini lebih dari sekadar wadah kaderisasi sumber daya manusia Mathla’ul Anwar adalah. HIMMA bisa dijadikan sebagai pusat studi dan pusat pengajaran” ucap Abdul Aziz.
    Ini artinya, HIMMA Kota Bandung dapat menjadi sumber belajar oleh kader – kadernya dan sumber pengajaran oleh hierarki organisasi di atasnya. Sehingga, ini bisa jadi daya yang dapat dimanfaatkan oleh organisasi untuk kepentingan dan kemajuan organisasi.
    Sekretaris DPW HIMMA Jawa Barat, Dian R Gumelar berharap kader – kader MA Kota Bandung menjadi kader yang militan yang mampu mengibarkan MA di Kota Bandung.
    “Mudah – mudahan di Kota Bandung ini tercipta kader – kader MA yang militan yang mengibarkan bendera MA di Kota Bandung,” harap Dian.
    Ia juga menambahkan agar DPD HIMMA Kota Bandung dapat berkontribusi aktif di bidang kemahasiswaan dan ranah – ranah intelektual.
    Untuk membekali para pengurus mengenai manajemen tim, dihadirkan pula sosiopreneur Pandji Aziz Pratama, S.Sos. Ia menjelaskan bahwa setidaknya ada delapan tips membangun organisasi yang baru dibentuk.
    Yakni adanya komunikasi yang terbuka di antara tim, meyakini anggota bahwa dirinya berharga dalam tim, membangun nilai-nilai dalam tim, serta menciptakan tujuan tim.
    Lalu mengembangkan kapasitas diri setiap anggota dan memahami potensinya. Kemudian memberi reward untuk tim atas segala kontribusi, dan terakhir saling menguatkan untuk tetap konsisten menjaga kebersamaan tim. (Redaksi/FR)

     713 total views,  3 views today

    Baca juga :  Puluhan Muridnya lulus PTN Favorit, Madrasah Aliyah MA Pusat dapat banyak pujian dari Netizen

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial