Monday , 26 July 2021

Muktamar XX Mathla’ul Anwar, Islahuddin: Mari Kembali Membaca Khittah

  • 16 February, 2021  14:23:04 

  • Jakarta, Mathlaonline–Kurang dari 2 bulan lagi, Mathla’ul Anwar akan menyelenggarakan Muktamar ke XX nya di tengah Pandemi Covid-19.

    Konsolidasi akbar yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar untuk periode 5 tahun yang akan datang.

    Muktamar XX Mathlaul anwar akan dilangsungkan 1-3 April 2021 mendatang di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

    Muktamar disambut riuh oleh kader – kader Mathla’ul Anwar di seluruh daerah di Indonesia. Islahuddin Panggabean, sebagai salah satu Pengurus di Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Provinsi Sumatera Utara ia punya kewajiban moral untuk menyukseskan jalannya Muktamar.

    Pada redaksi mathlaulanwar.or.id, Islahuddin menuturkan bahwa pada Muktamar ke XX ini kader – kader MA mesti membaca khittah MA kembali.

    Baca juga :  KISAH SAHABAT RASULULLAH SAW, 'ABDULLAH BIN JAHSHI

    “Muktamar MA ke XX ini sederhananya harus membawa warganya untuk kembali membaca khittah Mathla’ul Anwar,” terangnya, Selasa (16/02/2021).

    Dalam mukadimah di Khittah Mathla’ul Anwar tertulis dengan tegas bahwa Mathla’ul Anwar adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial, beraqidah Islam sepanjang tuntunan al-Qur’an dan as-Sunnah serta ittifaq sahabat.

    “Sebagai ormas Islam yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial dan telah berdiri sejak awal abad ke 20 miladiyah, tentu Muktamar MA nanti harus bisa menghasilkan kepemimpinan yang memaksimalkan porsi juang MA” ujarnya.

    Lebih lanjut, Muktamar MA ke XX harus betul-betul menghasilkan kepemimpinan yang memaksimalkan MA yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Secara nasional bahkan internasional. Tidak lagi di tataran lokal.

    Baca juga :  Jokowi Lantik 14 Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji

    Kesampingkan orientasi individual atau kelompok tertentu. Kepemimpinan kedepan di Mathla’ul Anwar harus difungsikan secara maksimal.

    “Kepemimpinan yang baru harus memfungsikan MA dengan maksimal. Bukan minimalis apalagi hanya memanfaatkan MA untuk kepentingan pribadi atau kelompok semata,” harap Islahuddin.

    Tertulis jelas di garis-garis pokok bahwa di bidang pendidikan Mathla’ul Anwar mencetak generasi muslim, di bidang dakwah dengan amar makruf nahi mungkar dan di bidang sosial menghilangkan kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan masyarakat.

    “Melihat Kondisi bangsa saat ini yang sedang memprihatinkan. Pendidikan tak lagi menghasilkan generasi yang bertakwa, dakwah yang tak tertata, serta kondisi sosial yang membawa masyarakat muslim kepada kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan,” paparnya.

    Baca juga :  Mathlaul Anwar, Muktamar, dan Khittah

    Indonesia membutuhkan cahaya kembali. Dan disinilah perlu Mathla’ul Anwar sebagai tempat munculnya cahaya!

     699 total views,  3 views today

    One comment

    1. MasyaAllah terbaeeek Allahuakbar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial