Saturday , 10 April 2021

Abdul Aziz Sarnata Didorong Maju Dalam Pencalonan Ketua Umum PBMA Oleh Kader dan Warga MA Bogor

  • 18 February, 2021  13:56:09 

  • Bogor, mathlaonline–Muktamar Mathlaul Anwar XX yang akan digelar pada 1-3 April di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta ini mulai ramai diperbincangkan. Terutama bagi pengurus dan warga Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor.

    Hal ini terbukti saat acara OBAT 1916 (Obrolan Filsafat) pada Jumat 12/02/2021 kemarin, terlihat semakin menarik ketika beberapa peserta berbicara terkait Muktamar Mathlaul Anwar di usianya yang sudab lewat seabad.

    Dalam acara yang digelar tiap Jumat Malam Sabtu pukul 19:16 WIB ini, terasa sangat berbeda, selain bertebarannya ide ide segar juga banyak bermunculan nama tokoh yang dianggap layak memimpin Mathla’ul Anwar lima tahun ke depan.

    Suasana semakin riuh saat salah satu peserta OBAT 1916 membaiat agar Ketua PD Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Abdul Azis agar bersedia dicalonkan menjadi ketua PB. Mathla’ul Anwar.

    Baca juga :  40 Ribu Liter Air Bersih Redam Kekeringan di Pandeglang

    Hal ini diamini oleh seluruh peserta diselingi dengan pekikan takbir yang menggema di seantero ruangan diskusi.

    Walau demikian Ketua PD Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Abdul Azis mengingatkan agar peserta OBAT tetap kritis dan menjaga marwah kemurnian intelektual dengan menjaga etika jika harus menjatuhkan dukungan

    “Rasanya terlalu pagi jika saat ini sudah ada dukung mendukung ke salah satu bakal calon” ungkap Azis sambil diiringi tepuk tangan peserta.

    Muktamar Mathlaul Anwar yang mengusung tema Menata Umat, Merekat Bangsa ini tentunya semakin menarik untuk didiskusikan, utamanya tentang siapa tokoh yang layak memegang estafeta kepemimpinan di Mathlaul Anwar.

    Sehingga diskusi malam itu semakin berkembang dan bermunculan beberapa nama tokoh sentral di internal Mathlaul Anwar seperti Prof. H. Asep Saepudin Jahar. Dr. Jihadudin, Mohammad Zen, H. Oke Setiadi, H. Andi Yudi, H. Hudori, juga KH. Yayan Hasuna.

    Baca juga :  UNMA-USIM Lanjutkan Kerjasama Melalui Street Dakwah

    Dilain sisi bermunculan juga tokoh tokoh Mathlaul Anwar yang dianggap sudah beredar lebih awal di tingkat Nasional seperti Jenderal (Purn) Fachrul Razi, KH. Tengku Zulkarnaen bahkan bisa jadi membuka celah bagi akademisi seperti Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A juga tokoh tokoh ekternal yang dianggap layak dan mumpuni seperti Sandiaga Salahuddin Uno dan lain lain.

     380 total views,  5 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial