Sunday , 11 April 2021

Soal Aksi Mahasiswa, HIMMA Komitmen Untuk Kemajuan Kampus UNMA Banten

  • 18 February, 2021  08:24:15 

  • Serang, mathlaonline–Aksi unjuk rasa dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten di halaman rektorat UNMA Banten berlangsung selama dua hari, 16-17 Februari 2021.

    Para mahasiswa dengan 9 tuntutannya bersikukuh untuk menginap di halaman rektorat sampai tuntutan dikabulkan.
    Menanggapi aksi mahasiswa UNMA Banten yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMM) disikapi oleh DPW HIMMA Provinsi Banten.

    Saepudin, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPW HIMMA Banten mengatakan bahwa DPW HIMMA Banten sudah menyampaikan aspirasi ini ke pihak rektorat.

    “Kami sudah sampaikan soal ini, hal – hal yang sifatnya untuk kemajuan kampus kami sampaikan pada pihak rektorat. Tapi, pihak rektorat tidak menanggapi ini dengan serius, kami sangat menyesalkan” kata Saepudin pada redaksi, Kamis (18/02/2021).

    Baca juga :  Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H, MI MA Majau Gelar Beragam Lomba Islami  

    Kami juga mengapresiasi atas gerakan dari kawan – kawan mahasiswa yang tergabung di AMM sampai rela menginap di rektorat. Itu adalah wujud dari keterlibatan mahasiswa dalam penataan kampus menuju kampus yang lebih berkualitas, sambung Saepudin.

    DPW HIMMA Banten berkomitmen terhadap keberlangsungan UNMA Banten sebagai salah satu amaliyah Mathla’ul Anwar, agar UNMA Banten terus bisa mengembangkan infrastruktur pendidikannya.

    “Ya, UNMA Banten harus mengembangkan infrastruktur pendidikan tidak hanya sebatas pada pendidikan dan pengajaran saja. Melainkan, juga harus ada jaminan keberlangsungan UNMA Banten di masa mendatang, maka HIMMA siap sinergi kolaborasi membangunnya” Jelasnya.

    Menurutnya, Pihak kampus juga seharusnya dapat melakukan pendekatan persuasif kepada mahasiswa sebagai medium aspirasi untuk kemajuan kedepannya bukan dengan sikap arogansi yang tidak mencerminkan kecendikiawanan.

    Baca juga :  PCI-MA, Mufid: Menag Jenderal Bukan Kali Pertama dan Terbukti Berhasil

    “Hal ini harus diselesaikan secara persuasif karena kampus sebagai lingkungan masyarakat akademis, maka persoalan ini jangan sampai menciderai marwah kampus itu sendiri,” tutupnya**

     255 total views,  5 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial