Sunday , 11 April 2021

Begini Harapan Kader MA di California untuk Muktamar XX Mathlaul Anwar

  • 20 February, 2021  13:12:42 

  • Jakarta, mathlaonline–Muktamar XX Mathlaul Anwar memiliki resonansi yang cukup luar biasa. Kader, warga, dan simpatisan Mathlaul Anwar di seluruh dunia tak sabar untuk menanti event akbar organisasi Islam ketiga terbesar di Indonesia ini.

    Salah satunya Iva Nura Panggabean, warga Mathlaul Anwar yang menetap di California, Amerika Serikat. Iva kepada redaksi menuturkan bahwa Muktamar Mathlaul Anwar harus menjadi sarana mengembangkan dan mengenalkan MA kepada dunia.

    “Hasil Muktamar kali ini, MA harus lebih dikenal umat di seluruh pelosok Indonesia, bahkan dunia sekalipun,” tutur Iva pada redaksi.

    Melalui dakwahnya yang bercirikan moderat (Islam washatiyah) Mathlaul Anwar akan mudah di terima di hati ummat, sambungnya.

    Baca juga :  PWMA Jawa Tengah Turba Dari Semarang Hingga Bobotsari Purbalingga

    Dia berharap di Muktamar XX MA ini para muktamirin dapat memformulasikan strategi – strategi internal yang manfaatnya universal.

    “Pemimpin MA yang baru harus mampu membawa Mathla’ul Anwar melakukan ekspansi baik tingkat nasional maupun internasional. MA harus bergema, dari timur hingga barat. Harus mampu melebarkan sayapnya ke tingkat dunia tentunya dengan tetap memegang prinsip-prinsipnya,” harap Iva.

    Iva berpandangan bahwa tema Muktamar XX MA ini sangat sesuai dengan kondisi bangsa dan MA harus mampu mengartikulasikan tema itu.

    “Dalam upaya menata umat dan merekat bangsa MA harus mampu menjelaskan kepada warga MA dan bangsa bahwa keislaman dan kebangsaan bukanlah hal yang dipertentangkan. Umat Islam maju pasti bangsa Indonesia akan maju,” tutupnya. (FR)

    Baca juga :  Tim taktis petugas haji terbang ke Saudi

     

     235 total views,  5 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial