Saturday , 12 June 2021

Ustadz Tengku Zulkarnain: MA Khidmat Pada Umat Islam dan Rakyat Indonesia Tanpa Pamrih

  • 15 March, 2021  00:26:16 

  • Jakarta, Mathlaonline–Kurang dari 1 bulan lagi, Mathla’ul Anwar akan menyelenggarakan Muktamar XX nya di tengah Pandemi Covid-19.

    Konsolidasi akbar yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar untuk periode 5 tahun yang akan datang.

    Muktamar XX Mathlaul Anwar akan dilangsungkan 1-3 April 2021 mendatang di Grand Cempaka Resort & Convention, Megamendung, Kabupaten Bogor.

    Muktamar disambut riuh oleh kader – kader Mathla’ul Anwar di seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali aktivis dakwah Indonesia, Ustadz Tengku Zulkarnain.

    Sebagai Wakil Ketua Majelis Fatwa PB Mathla’ul Anwar, Ustadz Tengku merasa punya kewajiban moral untuk menyukseskan jalannya Muktamar.

    Pada redaksi mathlaulanwar.or.id, seraya mengharap Ridha Allah SWT, Ustadz Tengku menuturkan bahwa pada Muktamar ke XX ini para muktamirin harus bisa memformulasikan kerangka kerja yang efektif dan hasil – hasil terbaiknya.

    Baca juga :  Call For Papers Muktamar Pemikiran Santri

    Bergabung sejak usia remaja dengan Mathla’ul Anwar, Ustadz Tengku merasa bahwa MA memberikan suatu catatan penting baginya.

    “Di Mathla’ul Anwar saya bernaung sejak usia remaja. Memberikan gaya pemahaman Islam yang lurus tapi tegas, tidak memanfaatkan dan minta jabatan pada penguasa,” kata Ustadz Tengku yang juga Wakil Sekjen MUI Pusat 2015 – 2020.

    Mathla’ul Anwar yang berdiri di Menes, Pandeglang tahun 1916 memiliki komitmen kuat terhadap keutuhan bangsa dan pencerdasan umat.

    “MA sejak berdirinya berkomitmen menjaga NKRI dengan pemahaman Islam Ahlussunnah wal Jama’ah yang ketat melalui dakwah, pendidikan, sosial, dan ibadah serta khidmat pada umat Islam dan rakyat Indonesia tanpa pamrih,” tuturnya.

    Baca juga :  Potongan 50% untuk Lulusan Mathla'ul Anwar

    Sikap itu yang kami warisi dan dapatkan dari para sesepuh Mathla’ul Anwar terdahulu. Semoga ke depan dapat ditiru dan dikembangkan lebih baik lagi oleh putera – puteri kader penerus perjuangan Mathla’ul Anwar, harapnya. (Fr)

     484 total views,  6 views today

    One comment

    1. Saya sekolah di MI MA dan MTs MA merasakan ilmu yang sampai hari ini masih saya amslkan dari Para Ustadz di MS yg mengajarkan saya shalat 5 waktu ngaji al-Qur’an,al-Hadis,dan ilmu yg lainnya. Saya berharap MA semakin maju dalam membawa Ummat Islam diera globakisasi. Aamiin

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial