Monday , 17 May 2021

Resmi Dilantik, Pengurus HIMMA UNMA Siap Bumikan MA

  • 07 April, 2021  23:02:12 

  • Cikaliung, mathlaonline – Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Komisariat Universitas Mathla’ul Anwar Banten resmi dilantik oleh Dr Akhsan Sukroni, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNMA Banten di Gedung Rektorat UNMA Banten, Rabu (7/04/2021).
    Dalam arahannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan berpesan agar HIMMA UNMA turut serta berperan dalam kemajuan Universitas kedepan.
    “HIMMA harus membanggakan institusinya, selebihnya kader – kader HIMMA harus memperluas peran sampai ke tingkat nasional,” pesannya.
    Akhsan memandang bahwa Mathla’ul Anwar adalah ladang pahala bagi para kader – kadernya. Maka, HIMMA UNMA harus bisa menebar esensi kebermanfaatan dan berlomba – lomba dalam kebajikan.
    Ia juga menyampaikan bahwa Mathla’ul Anwar adalah ormas Islam yang inklusif dan tidak menutup diri, selagi ia mengikuti rambu – rambu organisasi untuk berbuat baik pada sesama.
    Hari, sekretaris DPD HIMMA Pandeglang mengucapkan selamat atas pelantikan dan rapat kerja HIMMA Komisariat UNMA. Semoga kepengurusan yang baru ini bisa amanah dalam menjalankan roda organisasi dan membawa kebaikan untuk HIMMA. Harapnya.
    Ketua DPW HIMMA Banten, Ahmad Syafaat mengatakan bahwa ini adalah momentum yang pas. Karena PB Mathla’ul Anwar baru saja selesai Muktamar.
    “Ini momentumnya sangat pas. PBMA baru saja selesai bermuktamar, dan kegiatan oleh teman – teman HIMMA UNMA adalah upaya dari kelanjutan proses kaderisasi,” katanya.
    HIMMA adalah badan otonom dari Mathla’ul Anwar. Kaitan historisnya jelas. Maka, jadikan HIMMA sebagai kawah candradimuka membangun dan mengembangkan SDM kader – kader muda Mathla’ul Anwar. Imbuhnya.
    Ketua HIMMA Komisariat UNMA, Amelia Ayu Pratiwi menyebutkan dalam sambutannya bahwa di perjalanan Mathla’ul Anwar di abad keduanya ini, MA harus melahirkan kader dan melanjutkan kaderisasi.
    “Abad kedua Mathla’ul Anwar harus tetap mealhirkan kader dan melanjutkan kaderisasi. Dan HIMMA UNMA adalah bagian dari proses itu,” tutur Amelia.
    Ia juga menyampaikan bahwa kader – kader HIMMA UNMA Banten harus memiliki etos kerja untuk Mathla’ul Anwar berdasarkan keikhlasan.
    “Teman – teman pengurus ini jangan melaksanakan tugas organisasi dengan terpaksa. Kita bekerja berdasar etos pengabdian untuk Mathla’ul Anwar karena kita ditakdirkan oleh Allah untuk berjuang di Mathla’ul Anwar,” katanya.
    Pelantikan dan Rapat Kerja HIMMA UNMA Banten kali ini mengangkat tema “Abad Kedua Mathla’ul Anwar: Melahirkan Kader dan Melanjutkan Kaderisasi” (Fr)

     214 total views,  3 views today

    Baca juga :  RAMADHAN, THE MONTH OF CHANGE

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial