Monday , 17 May 2021

PCI-MA, Pasukan Keamanan Dibalik Suksesnya Muktamar XX Mathla’ul Anwar

  • 08 April, 2021  20:26:01 


  • MATHLAULANWAR.OR.ID, Pandeglang – Pembaca sekalian, dibalik suksesnya dan lancarnya Muktamar XX Mathla’ul Anwar ternyata tidak lepas dari peran keluarga besar Pandu Cahaya Islam (PCI) Mathla’ul Anwar yang menjadi tim keamanan yang siaga 24 jam di lokasi Muktamar XX Mathla’ul Anwar di Bogor sepekan yang lalu.

    Di setiap rangkaian kegiatan Muktamar, pasukan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar siap sedia dan menjaga kondusifitas jalannya Muktamar.

    Seperti yang diketahui bersama bahwa pendirian Pandu Cahaya Islam diawali dengan proses pengkaderan yang dimulai pada bulan Maret 1953.

    Secara resmi, kepanduan Mathla’ul Anwar ini terbentuk di bulan Mei 1953 dengan nama Pandu Cahaya Islam (Pantji).

    KH Nahid Abdurrahman adalah generasi awal yang menghidupkan kepanduan Mathla’ul Anwar ini. Bahkan, beliau diutus untuk mengikuti kursus kepanduan tingkat internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Baca juga :  DPD HIMMA Lebak Gelar aksi Galang Dana untuk Warga Palestina

    Redaksi mewawancarai Badri Wijaya, Komandan PCI MA Kabupaten Pandeglang sekaligus Koordinator Lapangan Pengamanan Muktamar XX Mathla’ul Anwar di Bogor.

    Badri mengatakan pada redaksi bahwa tim PCI sudah menyiapkan segala sesuatunya yang maksimal agar Muktamar berjalan sukses dan lancar.

    “Tentu kita menyiapkan itu, komunikasi antar tim, agar Muktamar berjalan dengan sesuia harapan kita,” tutur Badri.

    Sebagai bagian dari PCI MA dan warga Mathla’ul Anwar tentunya Badri mengharapkan agar kepengurusan PB Mathla’ul Anwar yang baru dapat membawa kebaikan bagi organisasi.

    “Tentunya sebagai bagian dari PCI dan warga MA saya menaruh harapan pada kepengurusan yang akan datang untuk membawa kemajuan bagi Mathla’ul Anwar,” katanya. (Fr)

     271 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial