Monday , 17 May 2021

Pengurus DPD HIMMA Lebak Resmi Dilantik

  • 10 April, 2021  21:15:30 

  • MATHLAULANWAR.OR.ID, Lebak — Dewan Pengurus Daerah Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Kabupaten Lebak resmi dilantik, Sabtu (10/04/2021). Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua DPW HIMMA Provinsi Banten Ahmad Syafaat, pelantikan berlangsung dengan khidmat di Aula DPRD Kabupaten Lebak.

    Hadir dalam pelantikan, Kepala Dispora Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat, Idris Jumroni Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Banten sekaligus aktivis Mathla’ul Anwar, jajaran pengurus DPW HIMMA Provinsi Banten dan segenap pengurus DPD HIMMA Kabupaten Lebak.

     

    Asep Komar Hidayat dalam pesannya mengatakan bahwa DPD HIMMA Lebak harus bisa bersinergi dengan Pemkab Lebak dan mampu menjadi elemen perekat umat khususnya di tanah Lebak.

    Baca juga :  Alhamdulillah UNBK Hari Pertama Lancar

    Ia memuji kiprah Mathla’ul Anwar sebagai organisasi keagamaan yang lahir di Banten dan memiliki basis warga yang banyak dan potensial di Lebak karena dengan keberadaan madrasah – madrasah Mathla’ul Anwar di Kabupaten Lebak.

    DPD HIMMA Lebak sebagai mahasiswa muslim harus mampu mengejawantahkan konsep baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur yang menjadi konsep ideal bernegara.

    Sementara itu, Idris Jumroni mengatakan selamat dan sukses atas pelantikan dan raker DPD HIMMA Kabupaten Lebak. Pada peserta raker ia menceritakan suksesi Nabi Sulaeman as dalam memimpin. Berharap para pengurus DPD HIMMA Lebak banyak mencontoh itu.

    Ketua DPW HIMMA Banten Ahmad Syafaat mengatakan bahwa HIMMA Lebak harus menyusun proker yang terukur agar organisasi berjalan efektif.

    Baca juga :  EBTAMA Sebagai Media Silaturahmi Pusat dan Daerah

    Sebagai bagian dari Mathla’ul Anwar, maka HIMMA harus menjadi ladang pengabdian bagi mahasiswa – mahasiswa yang sekarang bernaung dalam tubuh HIMMA Lebak.

    Agus Jubaedi, Ketua terpilih DPD HIMMA Lebak mengungkapkan rasa semangat para pengurus untuk berorganisasi karena berangkat dari titik yang sama, yaitu sebagai bagian dari keluarga besar Mathla’ul Anwar. (Fr)

     143 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial