Monday , 17 May 2021

Berlangsung Daring, HIMMA UNMA Kajian Khittah MA

  • 19 April, 2021  10:00:34 

  • MATHLAULANWAR.OR.ID — Pandeglang, Himpunan Mahasiswa Mathlaul Anwar (HIMMA) Komisariat Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten gelar kajian perdana secara daring, tema yang diangkat adalah Khittah Mathlaul Anwar, Minggu (18/04/2021).

    Menghadirkan pembahas Muhammad Chusnul Mubarok, Ketua HIMMA Komisariat UNMA Banten Amelia Ayu Pratiwi berujar bahwa kajian ini sebagai pemahaman yang mendasar yang wajib diketahui oleh kader – kader HIMMA UNMA.

    “Ini adalah sesuatu yang mendasar, wajib diketahui oleh kader – kader HIMMA UNMA. Karena khittah adalah garis – garis pokok Mathlaul Anwar, maka kader HIMMA harus tahu betul apa yang menjadi khittah Mathlaul Anwar,” kata Amel.

    Usman moderator diskusi bahwa kajian Khittah ini agar mendekatkan HIMMA dengan sejarah Mathlaul Anwar termasuk khittahnya.

    Baca juga :  Yuli, Pejuang Suara Rakyat yang Wafat Setelah Bertugas

    Chusnul Mubarok mengatakan bahwa MA yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda sudah selayaknya harus diketahui alur sejarahnya oleh para kader – kader mudanya.

    “Jika kita ingin mengenal MA, kita harus belajar tentang MA. HIMMA sebagai garda terdepan kaderisasi maka harus fasih mengenai itu,” ujar Chusnul yang juga Kepala Sekolah SMP MAGS.

    Chusnul secara pribadi mengapresiasi penulis yang menulis secara ilmiah tentang Mathlaul Anwar.

    “Saya mengapresiasi betul para penulis yang menulis secara ilmiah (skripsi, tesis, disertasi) tentang Mathlaul Anwar juga mereka yang menulis esai maupun opini,” tuturnya.

    Secara teoritis dan komprehensif, Chusnul menjelaskan Khittah terhadap kader – kader HIMMA UNMA. Diskusi daring berjalan efektif dan interaktif. Untuk diketahui, pada bulan Ramadan tahun ini HIMMA UNMA Banten akan menggelar Kampoeng Ramadan sebagai kegiatan perdananya. (Erh)

     121 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial